Wisata Anti Mainstream, Berburu Harta Karun di 'Glodok-nya Hong Kong'

Awas kalap ya bosque!

Sandy Mahaputra
| 9 April 2019 14:07

Dream - Melancong rasanya kurang gak lengkap jika pulang tidak membawa sesuatu yang bisa mengingatkan kita setiap saat, tentang suatu tempat yang pernah kita kunjungi.

Beberapa traveler mungkin tidak terlalu berminat dengan suvenir yang dijual di toko oleh-oleh karena terlalu mainstream alias pasaran.

Nah, buat yang lagi berlibur di Hong Kong dan mau mencari barang antik yang keren? datanglah ke Cat Street. Lokasi persisnya di Hollywood Road dan Upper Lascar Road, Sheung Wan, Hong Kong Island.

 Upper Lascar Road

Di sepanjang jalan yang panjangnya tak lebih 500 meter itu, berderet kios yang seakan tidak berujung, menjajakan benda seni dan kerajinan China. Sebagian bekas namun banyak juga benda-benda yang baru. Harganya cukup variatif dan bisa ditawar.

 Upper Lascar Road

" Bisa dibilang ini Glodok-nya Indonesia, tapi lebih kecil. Jika mau cari benda-benda antik China bisa ke sini," kata Carolus Chui, tour guide yang mendamping Dream dalam rangkaian acara Hong Kong Arts Month 2019, pekan lalu.

Traveler juga bakal disuguhkan aneka barang yang dibenderol relatif murah, seperti batu giok, sulaman, kerajinan kayu, poster-poster 'propaganda revolusi budaya'.

 Upper Lascar Road

Sungguh menarik, apalagi jika rumah kamu kekurangan sentuhan-sentuhan akhir yang kece. 'Harta karun' di sini boleh jadi solusinya.

Selanjutnya :

Asal Muasal

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan