Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Wisata Bali Tetap Bergairah, Nusa Penida Festival Siap Digelar

Wisata Bali Tetap Bergairah, Nusa Penida Festival Siap Digelar Nusa Penida, Bali (Foto: Journeyera.com)

Dream - Pariwisata Bali tak akan pernah ada habisnya untuk dinikmati. Salah satu buktinya adalah Festival Nusa Penida yang akan berlangsung pada 6 hingga 9 Desember 2017 mendatang di Kabupaten Klungkung, Bali.

Selain sebagai bentuk pelestarian adat budaya, festival yang memasuki tahun ke-4 penyelenggaraan ini juga menjadi bentuk promosi pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Terlebih saat ini di tengah meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung.

"Meskipun kondisi Gunung Agung masih awas dan menyebabkan menurunnya jumlah wisatawan secara umum, namun kami tetap melakukan promosi wisata. Karena Nusa Penida masih aman untuk dikunjungi dan layak untuk didatangi, apalagi Bandara Ngurah Rai sudah dibuka kembali untuk penerbangan," ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwitra, dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 4 Desember 2017.

Bupati mengatakan, kegiatan ini akan menjadi bukti kepada wisatawan bahwa kehidupan masyarakat dan pariwisata di Bali masih berjalan seperti biasa. Kegiatan yang terganggu hanyalah dalam radius tertentu dari puncak Gunung Agung.

Hingga saat ini pihak berwenang menekankan bahwa Bali masih aman. Lokasi zona bahaya Gunung Agung hanya berada di radius delapan kilometer dari puncak dengan perluasan sektoral sepuluh kilometer dari puncak Gunung Agung ke arah utara, timur laut, tenggara, selatan dan barat daya.

"Saya berharap pariwisata Bali tidak terjun bebas dan kami berharap teman-teman yang bergerak di pariwisata agar mengeluarkan segala inovasinya dan meyakinkan wisatawan bahwa Bali masih aman," ujarnya.

Nusa Penida sendiri memang dikenal dengan deretan pantainya yang indah. Sederet ulasan tentang pulau nan cantik, pantai berpasir putih, dihempas ombak laut lepas, akan langsung terpampang. Sudah tak terhitung media, baik lokal maupun asing yang mengulas tentang keindahan Nusa Penida.

Sejumlah pantainya antara lain Broken Beach alias Pantai Pasih Uug dan Pantai Atuh. Namun, banyak spot di Nusa Penida yang sebenarnya sayang dilewatkan oleh wisatawan. Air Terjun Seganing, Pura Gunung Cening, dan Teluk Manta adalah beberapa tempat lain yang bisa kamu kunjungi.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Sahabat Dream, kira-kira kalian kalau dikasih tebakan minuman ini bisa gak menjawabnya dengan tepat?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

Iseng lagi ngumpul tapi nggak tahu mau ngapain? Coba beli dan isi waktu kosong weekend dengan lomba kupas kuaci. Siapa yang menang?

Baca Selengkapnya