Wisata Kuliner Halal ala 'Kaki Lima' Korea

Makanan-makanan ini dijual dengan harga terjangkau. Dan yang terpenting, makanan yang dijajakan di kawasan kuliner ini halal sehingga bisa dinikmati pula oleh para wisatawan muslim.

Puri Yuanita
| 20 Januari 2016 16:50

Dream - Korea Selatan menjadi salah satu negara tujuan favorit wisatawan Indonesia yang ingin berlibur. Tak heran memang, karena Negeri Ginceng ini punya segudang tempat indah dan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa di antaranya bahkan sudah sangat populer di Indonesia karena kerap dijadikan lokasi syuting film drama Korea Selatan (Korsel). Contohnya, Jeju Island dan Nami Island.

Selain suguhan destinasi wisata cantik, hal lain yang patut dicoba saat berkunjung ke negeri ini adalah mencicipi kuliner kaki lima ala Korea.

Di sebagian besar jalan di kota Seoul, Anda dapat menemukan deretan pedagang yang menjajakan kuliner tradisional khas Korea.

Para pedagang tersebut biasanya 'mangkal' di sisi-sisi jalan. Kebanyakan dari mereka menjual makanan-makanan khas Korea yang lezat dan disajikan hangat. Makanan-makanan ini dijual dengan harga terjangkau. Dan yang terpenting, makanan yang dijajakan di kawasan kuliner ini halal sehingga bisa dinikmati pula oleh para wisatawan muslim.

Beberapa makanan populer yang dijual di kawasan kaki lima adalah Bogeo Bbang, camilan roti berbentuk ikan mas yang berisi kacang merah. Ada juga Tteokbokki atau kue beras pedas, dan Gyeran Bbang, roti dengan topping telur dan keju segar.

Makanan-makanan tersebut dijual dengan kisaran harga 1000 KRW hingga 4000 KRW atau setara dengan Rp11.000 hingga Rp45.000.

Kuliner kaki lima cukup populer di Korsel lantaran masyarakatnya memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan penutup setelah makan berat, atau mengonsumsi makanan kecil di antara jeda waktu makan. 

Penasaran dengan kuliner kaki lima ala Korea? Yuk intip lewat foto-foto berikut.

(Sumber/Foto: Facebook Visit Seoul)

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna

Jangan Lewatkan