Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Wisata Lebaran Anti Mainstream untuk Warga Jakarta

Wisata Lebaran Anti Mainstream untuk Warga Jakarta Ilustrasi (Foto: Blog.misteraladin.com)

Dream - Berbeda dengan pendatang, warga asli Jakarta tentu tidak akan mengalami tradisi mudik Lebaran. Sebagian besar mungkin hanya menghabiskan libur hari raya dengan berkumpul bersama keluarga atau menonton televisi di rumah.

Kondisi Jakarta yang macet saban hari pun berubah menjadi sangat lengang. Nah, buat Anda yang jenuh seminggu lebih tanpa kesibukan, ada baiknya menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan ke luar rumah.

Eitsss, jangan langsung menuju pusat-pusat perbelanjaan dulu ya. Coba yuk rencanakan pergi ke tempat-tempat berikut ini. Beberapa agen travel biasanya menawarkan paket menarik berupa one day trip, sehingga dapat menekan budget yang harus dikeluarkan.

Seperti yang dituturkan Dwi Ayu Rochani, pemilik agen travel Bima Tour Travel, yang menawarkan berbagai paket wisata menarik di sekitaran Jakarta. Menurutnya, kawasan Ancol akan ramai dikunjungi wisatawan domestik sejak Lebaran hari kedua.

"Selama libur Lebaran saya nawarin paket liburan ke Kepulauan Seribu," ungkap Hani saat dihubungi via telepon beberapa saat lalu.

Hanya dengan Rp100.000, para peserta trip jasa tur miliknya sudah dapat berperahu menjelajah pulau Kelor, Cipir dan Onrust. Perjalanan dimulai dari dermaga Muara Kamal di Cengkareng, dan pulang pada hari yang sama.

"Kalau one day trip saya ada juga paket ke Pulau Tidung dan Pulau Anyer biayanya Rp450 ribu per orang. Itu seharian saja naik speedboat dari Marina," imbuh Hani.

Selain itu, paket menginap juga banyak diminati wisatawan yang membawa serta keluarganya. Salah satu paket yang ramai diminati yaitu paket menginap dua hari-satu malam di Pulau Harapan. Hanya dengan membayar Rp385 ribu per orang, para peserta sudah bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

"Itu jatuhnya open trip siapa saja bisa ikut tanpa minimum kuota. Ada juga ke Pulau Tidung, Pari dan Pramuka dengan biaya yang sama, tapi kalau mau private trip minimal 10 orang saja," terangnya menambahkan.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! POV Ketika THR Lebaran Terkuras tapi Gajian Masih Lama
NOTED KAK! POV Ketika THR Lebaran Terkuras tapi Gajian Masih Lama

Beginilah POV Abis lebaran Gaji Masih lama tapi dopet udah abis. duh sahabat dream ada yang sama gak nih?

Baca Selengkapnya