Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Wisata Menyelam Murah Sepuasnya di Pantai Carocok Painan

Wisata Menyelam Murah Sepuasnya di Pantai Carocok Painan Pantai Carocok Painan, Sumatera Barat (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Di tengah usahanya mengejar ketertinggalan, kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat terus berbenah. Sektor pariwisata menjadi tumpuan besar untuk menggenjot denyut ekonomi.

Salah satu destinasi yang kini mulai bergeliat menunjukkan potensinya yaitu Pantai Corocok Painan. Terletak di pinggiran kabupaten Painan, pantai ini menjadi pusat hiburan bagi masyarakat Painan, Pesisir Selatan.

Hanya dengan menempuh waktu 10 menit dari pusat kota, deburan ombak akan menyapa wisatawan yang berkunjung.

"Tiket masuk lima ribu, tapi kalau mau naik kapal PP Rp 20 ribu buat ke Pulau Cingkuak yang ada di seberangnya," sambut Romi Binapera, petugas tiket di pintu masak kawasan wisata Pantai Carocok Painan.

Sebelum menyeberang pulau, wisatawan dapat menikmati desiran angin pantai bersama buih ombak di atas dermaga. Sedangkan beberapa meter ke arah bibir pantai dibangun pondok-pondok untuk bersantai. Untuk menuju pondok, harus melalui dermaga yang dibentuk menyerupai jembatan panjang dan terhubung satu sama lain.

"Biasanya warga banyak datang sore hari, karena pantai ini terkenal keindahan sunset-nya," imbuh Romi saat dijumpai pada Kamis, 26 Mei 2016.

Sedangkan Pulau Cingkuak yang berada di seberang menawarkan wahana permainan air yang menarik. Setelah berperahu sekitar 10-15 menit, wisatawan sudah dapat menikmati banana boat dengan tarif Rp 20.000.

Fasilitas lain di Pulau Cingkuak adalah arena menyelam. Jangan khawatir  dompet kamu terkuras, Cukup membayar Rp 50.000, para pengunjung sudah dapat melakukan diving dan snorkeling sepuasnya.

"Kalau ada yang tertarik naik jetski tiketnya Rp 100.000 selama 25 menit untuk tiga orang, kalau donat per orang Rp 25.000, flying fox Rp 150.000," ujar pemandu wisata bernama Zulkifli.

(Laporan: Ratih Wulan, Padang)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pesona Pantai Pangasan di Pacitan, Ada Hamparan Sawah yang Manjakan Mata

Pesona Pantai Pangasan di Pacitan, Ada Hamparan Sawah yang Manjakan Mata

Ketika pesona pantai dan sawah berdeketan, nikmat mana lagi yang mau kamu dustakan?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih lagi harinya cuti masih diminta pekerjaan oleh atasan? Kalau pernah komentar di bawah yaa.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah

BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah

Sahabat Dream, kira-kira kalian pada bisa jawab gak nih teka-teki buah ini? yuk komen dibawah.

Baca Selengkapnya