Wisata Uji Nyali di Sumber Air Minum Macan Kumbang, Berani?

Bukan curug biasa, di tempat ini diperkirakan ada 4 Macan Kumbang yang kerap turun Gunung dari Tampomas untuk mampir minum.

Puri Yuanita
| 22 Februari 2016 20:07

Dream - Berhadapan langsung dengan satwa liar di alam bebas tentu menyuguhkan ketegangan dan keseruan tersendiri bagi siapapun yang mencobanya. Dan pengalaman semacam ini akan Anda temukan saat berkunjung ke Curug Ciputrawangi, Sumedang, Jawa Barat.

Kawasan wisata alam yang satu ini belakangan tengah menjadi primadona di kalangan traveler pecinta wisata ekstrem. Bukan curug biasa, di tempat ini diperkirakan ada 4 Macan Kumbang yang kerap turun Gunung dari Tampomas untuk mampir minum.

Tak hanya Macan Kumbang yang kerap turun gunung demi memuaskan dahaga di Curug Ciputrawangi. Jika Anda beruntung, Anda akan bertatapan langsung dengan babi hutan, landak hutan, dan monyet. Namun yang paling harus diwaspadai tentua saja adalah kehadiran Macan Kumbang.

Menurut warga Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Sumedang, macan Kumbang yang kerap mengunjungi Curug Ciputrawangi ini tak pernah mengganggu warga. Mereka turun gunung sekadar untuk minum.

Bahkan tak pernah ada riwayat konflik antara warga setempat dengan Macan Kumbang. Begitu juga dengan satwa lainnya. Alasannya, warga Desa Narimbang masih begitu kuat memegang dan menjalankan adat istiadat demi menjaga kelestarian alam.

Selengkapnya tentang Curug Ciputrawangi baca di sini.            

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Warga Makmur ala Lorong Sayur

Jangan Lewatkan