Wisatawan Indonesia Diajak Nikmati Kemeriahan 'Australia Day'

Ini dia beberapa aktivitas yang dapat dinikmati selama akhir pekan Australia Day di Perth dan sekitarnya. Kamu mau coba juga?

Puri Yuanita
| 20 Januari 2018 08:15

Dream - Januari merupakan bulan yang penting bagi warga Australia, karena tidak hanya merayakan Tahun Baru, mereka juga merayakan Australia Day yang jatuh pada tanggal 26 Januari. Saat yang tepat untuk menyambangi ibukota Australia Barat, Perth, yang menyediakan rentetan acara di penjuru kota, termasuk festival, restoran dadakan (pop-up) dan waktu berbelanja yang diperpanjang.

Hanya dengan 4,5 jam penerbangan dari Jakarta, Australia Barat adalah destinasi dengan empat musim yang patut dikunjungi pelancong Indonesia.

Dinobatkan sebagai salah satu kota yang paling cantik dan layak tinggal, Perth dengan bangga mewakili ramah tamah budaya Australia Barat di kancah internasional. Kini lebih banyak pengunjung yang menikmati atraksi, akomodasi, dan kehidupan malam yang semakin menonjolkan keindahan kota ini - memberikan pengalaman yang berkesan pagi pengunjung.

Nah, berikut ini merupakan beberapa aktivitas yang dapat dinikmati selama akhir pekan Australia Day di Perth dan sekitarnya:

1. Nikmati rangkaian acara musik, olahraga, kuliner, teater dan acara budaya di Fringe World Festival (26 Januari-25 Februari), Twilight Hawkers Market (buka setiap Jumat malam selama musim panas), One Day International Series di Optus Stadium (28 Januari) dan Inglewood Night Markets (setiap Senin selama musim panas)

 australia barat

2. Kunjungi daerah sekitar Perth - mudah diakses dari pusat kota, daerah seperti Northbridge, Leederville, Mount Lawley, Mount Hawthorn, South Perth, dan Victoria Park, yang menawarkan berbagai restoran, bar, dan butik nan unik.

 australia barat

3. Kunjungi atraksi-atraksi menarik di Perth. Tumpangi bus gratis CAT dan tamasya berkeliling kota Perth - nikmati makan siang di tepi sungai Elizabeth Quay, dan bunyikan salah satu instrument terbesar di dunia - the Swan Bells. Atau sambangi koleksi batang emas terbesar di Perth Mint. Dan aktivitas lainnya seperti naik kapal ferry dari Swan River ke Perth Zoo, menjelajah budaya Indigenous di Swan Riber atau kunjungi Caversham Wildlife Park, 30 menit perjalanan darat ke arah timur kota Perth di mana kamu bisa melihat koala, wombat, kangguru, dan hewan asal setempat.

 australia barat

4. Saksikan pertunjukkan kembang api! Perayaan kurang lengkap tanpa kembang api! The City of Perth Skyworks adalah acara komunitas terbesar yang diselenggarakan oleh kota ini, melibatkan lebih dari 300.000 orang dan akan terlihat dari seluruh penjuru kota Perth!

 australia barat

Masih banyak lagi kegiatan seru lainnya di Perth untuk beberapa bulan ke depan, di antaranya Perth Festival (9 Februari hingga 4 Maret), Sculpture by the Sea (2-19 Maret), Fremantle Street Art Festival (30 Maret hingga 2 April) dan lain-lain. Kamu bisa caritahu lebih jauh di www.westernaustralia.com

Topik Terkait :

Eksklusif! Sonny Tulung: Indonesia Bangsa Tahan Uji

Jangan Lewatkan