10 Rekomendasi Penginapan Super Unik untuk Traveler Muslim

Ini dia 10 rekomendasi penginapan super unik yang akan memberikan pengalaman baru bagi para traveler muslim.

Puri Yuanita
| 27 Februari 2017 19:22

Dream - Jika Sabahat Dream Travel pergi berlibur, penginapan adalah salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan. Kebanyakan penginapan memiliki fasilitas dan desain arsitektur atau interior yang itu-itu saja.

Sebab itu, wajar rasanya bila timbul rasa bosan dan ingin merasakan suasana berlibur di penginapan yang lain dari biasanya. Nah, berikut kami rekomendasikan 10 penginapan super unik yang akan memberikan pengalaman baru bagi para traveler muslim.

1. Desert Resorts - Dubai, UEA

Desert Resorts, Dubai menjadi pilihan penginapan yang unik di tahun 2017, khususnya bagi para traveler muslim yang ingin merasakan sensasi menginap di resor padang pasir yang mewah. Ada beberapa resor mewah terkenal yang bisa dipilih seperti Al Maha, Bab Al Shams dan Qash Al Sarab yang berada tepat di tengah-tengah gurun pasir.

Pengunjung dapat menikmati keindahan lanskap gurun, pemandangan matahari terbit dan terbenam sambil bersantai di suite resor yang didekorasi sesuai dengan lingkungan gurun. Desert Resorts juga akan menyediakan makanan halal yang lezat dengan porsi besar.

2. Cave Hotel - Cappadocia, Turki

Menginap di salah satu hotel Turki dengan desain interior menyerupai gua, menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat Dream Travel yang ingin merasakan pengalaman tidur di dalam gua. Beberapa hotel di Turki menawarkan desain unik semacam itu, seperti Ottoman Cave Suites, Aydinli Cave House dan Aren Cave hotel.

Namun, Cave Hotel Cappadocia menjadi yang terbaik diantaranya. Dengan kamar yang didesain sangat indah dan mirip kamar peri di dunia dongeng, kamu bisa memanjakan diri sambil menikmati menu makanan lezat yang selalu disediakan.

3. The Mirrored Aibnb – Pennsylvania, Amerika Serikat

Persis seperti namanya, penginapan ini memiliki desain interior unik yang dipenuhi dengan cermin lengkap dengan patung yang juga terbuat dari cermin. Hampir setiap dinding luar gedung dilapisi oleh cermin dan semua dekorasi dinding di dalam resor pun terbuat dari cermin.

Ada 15 kamar di resor ini dan masing-masing memiliki tema yang berbeda-beda dengan furnitur artistik dan warna yang senada. Seluruh kamar memiliki fasilitas sistem home theatre yang bisa digunakan untuk menonton film bersama. Resor ini juga dilengkapi dengan taman yang besar dan sangat indah.

4. The Cube Houses - Rotterdam, Belanda

Dirancang oleh seorang arsitek, Piet Blom pada tahun 1970-an, The Cube House memiliki konsep dan juga desain yang sangat unik. Setiap rumah berbentuk kubus miring dan dibangun pada tiang segi 5.

Rumah yang terletak di Jalan Overblaak, Rotterdam ini terdiri dari 3 lantai dengan ruang tamunya yang berbentuk segi tiga. Kamar tidur dan kamar mandi berada di lantai 2, di lantai paling atas terdapat taman kecil yang bisa digunakan untuk bersantai.

5. Tsala Treetop Lodge – Pletternberg Bay, Afrika Selatan

Resor berbentuk pondokan ini berada di sebuah hutan adat daerah Pletternberg, Afrika Selatan. Pengunjung akan merasakan sensasi beristirahat di atas puncak pohon dengan pemandangan hutan yang luar biasa menakjubkan.

Tsala Treetop Lodge dibangun di atas kayu yang kuat dengan desain interior yang modern dan unik. Resor ini juga memiliki makanan halal yang sangat lezat dan menu sayur-sayuran bagi vegetarian.

6. Girrafe Manor - Nairobi, Kenya

Hotel eksklusif ini terletak di Langata daerah Nairobi, Kenya. Di hotel ini pengunjung akan mendapatkan pengalaman berinteraksi secara langsung dengan hewan jerapah.

Pengunjung akan melihat jerapah mengunjungi satu persatu pondokan kamar untuk meminta makanan. Dengan desain interior yang unik dan suasana sekitar yang menyatu dengan alam, setiap pondokan di hotel ini memiliki tema yang berbeda-beda.

7. Historical Fort Hotels - Rajasthan, India

Menginap di hotel dengan desain bangunan sebuah benteng, mungkin menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat Dream Travel yang ingin merasakan sensasi tinggal di Kerajaan India. Menu masakan dan desain interior di setiap sudut hotel penuh dengan budaya Kerajaan India.

8. Adrere Amellal Desert Ecolodge - Siwa, Mesir

Adrere Amellal terletak di kaki Gunung Putih. Dengan pemandangan indah gurun pasir, pengunjung akan merasakan pengalaman tinggal di kamar dengan tembok yang dibangun dari campuran batu, lumpur, dan air asin. Kamar tersebut berisi furnitur yang sesuai dengan suasana gurun.

Adrere Amellal juga memiliki fasiliatas spa dan kolam renang bagi pengunjung yang ingin bersantai. Tidak adanya listrik membuat hotel ini menjadi pilihan yang tepat jika ingin berlibur dan beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan modern. Untuk penerangan, hotel ini menggunakan lilin lebah sebagai pengganti lampu.

9. Woodlyn Park – Waitomo, Hamilton, Selandia Baru

Woodyln Park merupakan penginapan yang sangat unik dan tidak biasa. Pengunjung dapat memilih untuk tinggal di kamar dengan tema dan desain interior yang berbeda-beda. Mulai dari desain kargo pesawat Bristol tahun 1950-an, kapal atau kereta Waitanic, dan untuk penggemar film Lord of the Rings terdapat 2 unit motel Hobbit. Nilai plusnya lagi, banyak restoran halal dan sejumlah masjid di dekat resor ini.

10. Free Spirit Spheres – Pulau Vancouver, Kanada

Ini dia salah satu pilihan hotel unik di Pulau Vancouver, Kanada. Sahabat Dream Travel akan menikmati sensasi tidur dalam kabin berbentuk bola kayu yang menggantung di atas pohon tinggi.

Untuk sampai ke dalam kabin, pengunjung harus menaiki tangga spiral kemudian menyeberangi jembatan gantung. Di dalam kabin disediakan sebuah tempat tidur mewah, pemanas ruangan, listrik, kamar mandi dan juga dapur. Berlibur di Free Spirit Spheres merupakan cara terbaik untuk berinteraksi dengan alam.

(Sumber: halaltrip.com/Awalendi EP)

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan