5 Hotel Strategis untuk Saksikan Aurora Borealis

Lima hotel di bawah ini adalah hotel terbaik yang bisa kamu singgahi untuk menyaksikan Aurora Borealis.

Puri Yuanita
| 24 Oktober 2017 10:21

Dream - Banyak orang yang rela pergi berwisata ke daerah bumi bagian utara hanya demi menyaksikan fenomena alam ini. Aurora Borealis adalah cahaya warna-warni yang muncul karena terjadinya reaksi dari partikel bermuatan listrik. Cahaya yang terlihat seolah-olah berdansa ini hanya bisa disaksikan di daerah Arktik, atau bagian utara bumi.

Kecantikan alam ini dimanfaatkan oleh pengusaha dalam membuat tempat penginapan. Lima hotel di bawah ini adalah hotel terbaik yang bisa kamu singgahi untuk menyaksikan Aurora Borealis.

1. Kakslauttanen Arctic Resort, Finlandia

Di hotel ini, para tamu dapat menghabiskan malam dengan menyaksikan cahaya langit utara dari desa rumah igloo di daerah Finnish Lapland. Rumah ala Eskimo ini terbuat dari kaca dan didesain sedemikian rupa agar jendela kacanya tidak tertutup oleh uap yang membeku. Setiap igloo dilengkapi dengan kasur nyaman dan kamar mandi mewah, yang memperlihatkan pemandangan langit. Di waktu-waktu terdingin, pihak hotel juga menawarkan igloo tradisional dari balok es untuk menawarkan pengalaman yang lebih orisinil.

 hotel

2. Arctic TreeHouse Hotel, Finlandia

Hotel yang satu ini masih terletak di Finnish Lapland. Bedanya, penginapan ini menawarkan bentuk kamar berupa 32 rumah pohon yang didesain sedemikian rupa menggunakan kayu. Salah satu sisi rumah memperlihatkan pemandangan alam dari jendela besar serta lima rumah kaca di Arktik. Setiap unit rumah pohon didirikan di atas panggung, dengan arah menghadap ke lembah sehingga memungkinkan tamu untuk dapat menyaksikan Aurora Borealis. Beberapa kabin tersedia untuk tamu rombongan dan juga pribadi.

 hotel

3. Treehotel, Swedia

Penginapan yang terletak di Swedish Lapland ini tampak sangat unik. Sepintas, bentuknya menyerupai pesawat alien atau UFO. Tempat bermalam ini tersembunyi di dalam area hutan pinus, dengan arah yang menghadap ke Sungai Lule. Karena terletak di dalam hutan, udaranya pun terasa segar. Suasana yang asri ini juga memungkinkan pengunjung untuk dapat melihat Aurora Borealis. Hotel ini juga menawarkan jasa kunjungan fotografer, moose safari, memancing di danau es, serta melakukan dog sledding.

 hotel

4. Sorrisniva, Norwegia

Pindah ke Norwegia, di sini juga ada penginapan yang unik. Kalau di Finlandia kamu bisa tinggal di dalam rumah igloo, di sini kamu akan menempati unit yang berbentuk seperti tenda Lawo. Penginapan ini dibangun di tepi Sungai Alta, di tengah-tengah Padang Finnmark di Norwegia. Penginapan ini diklaim sebagai hotel paling dingin di dunia. Kamu dapat menyalakan api di dalam ataupun luar tenda, sehingga tidak perlu kedinginan ketika menunggu munculnya Aurora Borealis.

 hotel

5. Deplar Farm, Islandia

Hotel yang satu ini tersembunyi di dalam lembah Islandia Utara. Lokasi yang terpencil menjadikannya area strategis untuk melihat Aurora Borealis, karena udara di sana masih belum tersentuh oleh polusi. Hotel ini juga menawarkan aktivitas olahraga, seperti heli-skiing, kayaking, sepeda gunung, hiking, serta memancing ikan salmon.

 hotel

(Sumber: telegraph.co.uk/Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik

Jangan Lewatkan