5 Rekomendasi Hotel Murah Bintang 3 di Mekah

Berikut Dream berikan rekomendasi beberapa hotel bintang 3 di Mekah yang bertarif murah. Siapa tahu bisa jadi referensi buat kamu yang ingin berumroh backpacker.

Puri Yuanita
| 23 November 2016 13:59

Dream - Dengan alasan menghemat budget, umroh gaya backpacker kini cukup banyak dipilih traveler sebagai alternatif. Selain budget yang bisa ditekan, berumroh mandiri dengan gaya backpacker juga membuat para traveler lebih leluasa dalam menyusun rencana perjalanan ibadah.

Dalam umroh backpacker, segala sesuatu diurus secara mandiri oleh calon jamaah tanpa bantuan jasa agen travel. Mulai dari urusan pembiayaan, jadwal ibadah hingga rute perjalanan nantinya yang akan ditempuh.

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan oleh para traveler yang ingin menunaikan umroh mandiri adalah tempat tinggal selama berada di Arab Saudi. Dalam memilih penginapan atau hotel sebaiknya disesuaikan dengan budget perjalananmu.

Jangan pilih hotel yang terlalu mahal, karena salah satu tujuan berumroh backpacker adalah untuk menghemat. Jadi, jangan sampai kamu malah over budget.

Meski begitu, kenyamanan hotel yang akan ditinggali jangan sampai diabaikan. Lihat juga kualitas hotel yang akan kamu pilih. Karena nyaman tidaknya hotel tempatmu menginap selama berada di Tanah Suci bisa berdampak pada kenyamanan beribadah.

Selain itu, perhatikan pula lokasi hotel tersebut. Sebaiknya pilih lokasi hotel yang strategis, yang tidak jauh dari kawasan ibadah utama seperti Masjidil Haram dan Masjid Nabawi serta tempat-tempat wisata ziarah lainnya.

Nah, berikut Dream berikan rekomendasi beberapa hotel bintang 3 di Mekah yang bertarif murah. Siapa tahu bisa jadi referensi buat kamu yang ingin berumroh backpacker.

1. Loaloat Burhan Hotel

Hotel ini terletak di kawasan Al Aziziyah. Berjarak sekitar 3,9 km dari Masjid Faqih serta 15 km dari Al Jamarat, Gua Hira, Jabal Al-Nour dan Safa-Marwah.

Hotel ini menawarkan layanan concierge, resepsionis 24 jam, dan staf multibahasa. Kamar-kamarnya menawarkan kenyamanan dengan ruang duduk terpisah, minibar televisi LED dengan TV satelit dan fasilitas lainnya.

Tarifnya cukup murah lho. Mulai dari Rp322.563 kamu sudah bisa menginap di hotel ini.

2. Marwat Al Aseel Hotel

Hotel ini terletak di Al Aziziyah. Jaraknya sekitar 2,4 km dari Masjid Faqih serta 10 km dari Safa-Marwah dan Sumur Zamzam. Sementara dari Kabah dan Masjidil Haram hotel ini berjarak 10 km.

Fasilitas yang ditawarkan antara lain layanan concierge, laundry, resepsionis 24 jam, akses internet nirkabel gratis, televisi LED dengan TV satelit, minibar hingga fasilitas ekstra seperti jubah mandi dan sandal. Sementara tarif per kamarnya mulai dari Rp250.882 per malam.

3. Forsan Al Aseel Hotel

Terletak di Mekah, hotel ini hanya berjarak 2 km dari Masjidil Haram dan Kabah. Sementara dari Sumur Zamzam dan Safa-Marwah berjarak 3 km saja.

Fasilitas yang tersedia antara lain layanan resepsionis 24 jam, akses internet nirkabel gratis, tiap kamar dilengkapi dapur kecil dengna lemari es serta kompor, dan ada juga televisi LED dengan TV satelit.

Untuk menginap dan menikmati semua fasilitas itu, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp358.404 per kamar/malam.

4. Masa Al Aseel Hotel

Terletak di Al Aziziyah, hotel ini berjarak 2,4 km dari Masjid Faqih serta 10 km dari Safa-Marwah dan Al Jamarat. Sedangkan dari SUmur Zamzam dan Kabah berjarak 10 km.

Fasilitas yang ditawarkan hotel ini antara lain layanan concierge, laundry, resepsionis 24 jam, internet nirkabel gratis, minibar, hingga televisi LED dengan TV satelit.

Tarif per kamarnya mulai dari Rp358.404 per malam, jika kamu memesan lewat situs booking hotel online.

5. Cristalaat Al Aseel Hotel

Terletak di Al Aziziyah, berjarak 2,3 km dari Masjid Faqih serta 10 km dari Safa-Marwah dan Al Jamarat. Sedangkan dari Sumur Zamzam dan Kabah berjarak 10 km.

Cristalaat Al Aseel berbentuk aparthotel. Karena itu kesemua unit kamarnya dilengkapi pula dengan dapur kecil, lemari es, hingga kompor. Adapula fasilitas internet nirkabel gratis, televisi LED dengan tv satelit, hingga brankas.

Untuk menginap di sini, kamu akan dikenakan tarif mulai dari Rp358.404 jika memesan lewat situs booking online.

(Berbagai sumber)

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan