5 Resor Idaman Traveler Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Letak yang tersembunyi serta fasilitasnya yang lengkap dan eksklusif, menjadikan resor-resor ini idaman para traveler.

Puri Yuanita
| 26 Januari 2017 12:43

Nuansa Budaya Lokal yang Kental

2. Amanjiwo dan Amankila, Indonesia

Resor cantik lainnya yang jadi idaman para traveler dunia adalah Amanjiwo dan Amankila. Di 2017 ini, kedua resor tersebut merayakan hari jadinya yang ke-20 dan 25, masing-masing. Dan dalam rangka menandai perayaan istimewa itu, kedua resor ini telah menyusun serangkaian event budaya untuk para tamu.

Di Amanjiwo serangkaian acara bertema "20" bakal digelar, seperti tur bersepeda melewati trek sepanjang 20 km di daerah Jawa; makan malam istimewa yang diselenggarakan pada tanggal 20 setiap bulan di 2017 ditemani pemandangan Borobudur yang super indah; kelas memasak kuliner khas Jawa selama 20 menit; hingga serangkaian pameran seni modern lokal.

Sementara di Amankila akan digelar Kundalini yoga selama 25 menit; pembuatan sketsa lukisan; pertunjungan Kendang, kelas kaligrafi; hingga layanan pijat kaki selama 25 menit. Para staf resor dan penyanyi desa setempat juga akan bergabung untuk menyajikan pertunjukan panggung menawan yang bertajuk "The Story of Indrakila" berupa lagu, tari dan seni tradisional wayang kulit.

3. Amanwella, Sri Lanka

Resor idaman lainnya adalah Amanwella di Sri Lanka. Sayangnya, resor tersembunyi yang dikelilingi pohon kelapa serta pantai pasir berwarna emas ini akan ditutup sementara dari tanggal 1 Mei dan bakal dibuka kembali pada Juli mendatang lantaran tengah direnovasi. Paviliun-paviliun yang ada di sini akan diperbanyak dan diperluas sehingga nantinya para tamu akan merasa lebih nyaman.

Desain arsitektur dan dekorasi masing-masing ruangan pun akan dipercantik dan lebih disesuaikan dengan budaya lokal Sri Lanka. Menariknya, resor ini akan dilengkapi pula dengan kebun sayur organik. Sayur organik yang dihasilkan dari sana, akan digunakan sebagai bahan masakan di restoran dan beach club Amanwella.

 

 

Selanjutnya :

Pemandangan Langsung ke Samudra Pasifik

Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan

Jangan Lewatkan