Alila Jabal Akhdar, Hotel untuk Para Pecinta Tantangan

Properti menakjubkan yang terletak 2000 meter di atas permukaan laut, tepatnya di wilayah pegunungan Al Hajar, Oman itu menyuguhkan lingkungan yang dramatis.

Puri Yuanita
| 4 April 2017 15:47

Dream - Lebih dari sekadar kemewahan fasilitas, sebagian besar tamu tertarik menginap di properti Alila Hotels & Resorts karena suguhan pengalaman dan kenangan yang akan mereka dapatkan.

Di tahun 2017 ini, salah satu resor unggulan Alila, Alila Jabal Akhdar menawarkan sensasi baru. Properti menakjubkan yang terletak 2000 meter di atas permukaan laut, tepatnya di wilayah pegunungan Al Hajar, Oman itu menyuguhkan lingkungan yang dramatis.   

Resor tersebut menawarkan kesempatan pada para tamu untuk menjelajahi Via Ferrata, yakni rute pendakian yang dilindungi, yang dibangun dengan standar internasional. Menawarkan dua pengalaman yang berbeda, di level 2 dan level 5, para tamu yang hobi melakukan petualangan bisa menjajal keduanya dengan didampingi oleh para pemandu ahli asli Oman.

 alila

(Foto: cntraveler.com)

Pilihan Tepat untuk Para Pecinta Tantangan

Pecandu adrenalin pasti akan menyukai penjelajahan ke kawasan Gua Via Ferrata. Setelah menyelesaikan perjalanan singkat menyusuri trek pendek, para tamu kemudian akan menyeberang menggunakan tali di ketinggian 20 meter, berjalan di atas mulut gua, melintasi sepanjang sisi ngarai dan naik ke celah karang yang terjal.

Rute yang cukup memompa adrenalin ini akan diselingi pula dengan hiking santai melewati pohon-pohon Zaitun liar dan pegunungan hijau. Para pemandu ahli akan berbagi cerita sembari membantu kamu melewati pendakian. Selanjutnya, mereka pun akan dibawa kembali ke resor di pegunungan dan menikmati nyamannya kamar dengan pemandangan menakjubkan dari balkon pribadi mereka.

Untuk menikmati seluruh petualangan itu, dibutuhkan kocek sekitar OMR 35 ++/US$ 90 ++ per orang dengan durasi perjalanan selama 2 jam. Dan perlu diingat, untuk menaklukkan perjalanan level 5 ke Via Ferrata ini diperlukan fisik yang bugar lho. Jadi buat kamu yang kira-kira fisiknya tak cukup kuat, jangan memaksakan diri ya!

 alila

(Foto: scottdunn.com)

Pilihan Terbaik untuk Bersenang-senang

Pengalaman seru lainnya yang ditawarkan Alila Jabal Akhdar adalah perjalanan menyusuri Alkhutaymi. Yakni, sebuah desa tersembunyi di dalam sebuah gua di dasar lembah. Setelah trekking 15 menit di desa ini, para tamu akan memiliki kesempatan untuk menikmati berenang di kolam menakjubkan di tengah pegunungan hijau sebelum akhirnya hiking kembali ke resor. Untuk merasakan pengalaman ini, para tamu harus mengeluarkan budget sebesar OMR 30 ++/US$ 78 ++ per orang untuk durasi 1,5 jam. Perjalanan ini masih berada di level 2 ketinggian sehingga tak seberat perjalanan ke Via Feratta.

Untuk diketahui, Jabal Akhdar atau yang berarti 'Pegunungan Hijau' merupakan salah satu daerah yang paling luar biasa di Oman. Menghadap pemandangan ngarai dramatis dan pegunungan yang spektakuler.

Para tamu di Alila Jabal Akhdar dapat beristirahat dan bersantai sembari menikmati pemandangan ngarai dari infinity pool yang berada di ketinggian. Mereka juga bisa mengikuti banyak layanan ekspedisi tambahan yang disediakan resor ini, dengan bersepeda, berjalan kaki atau bahkan menikmati piknik romantis di sisi tebing.

Terdapat 86 suite dan villa yang dilengkapi dengan balkon sendiri atau teras yang sempurna untuk bersantai sembari menyaksikan langit malam yang menjadi hidup dengan bintang-bintang.

Tarif di Alila Jabal Akhdar mulai dari US$ 570 atau sekitar Rp 7,6 juta untuk sebuah kamar standar dengan pemandangan menakjubkan dan layanan sarapan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa melihat di www.alilahotels.com/jabalakhdar.

 

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan