Mengintip Hotel Kapsul Gratis untuk Jemaah Haji

Dipakai untuk tidur siang.

Arie Dwi Budiawati
| 22 Agustus 2018 11:11

Dream – Ibadah haji umat muslim di seluruh dunia baru saja dimulai. Jutaan umat muslim dari seluruh dunia datang berkumpul di kota suci, Mekah, untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Menurut otoritas Arab Saudi, jumlah jemaah haji tahun ini meningkat tujuh persen dibandingkan tahun sebelumnya, yakni lebih dari dua juta orang.

Dikutip dari Metro.co.uk, Selasa 21 Agustus 2018, akomodasi jemaah haji menjadi masalah pada tahun-tahun sebelumnya. Jumlah pengunjung yang begitu banyak, kepadatan hotel, juga peringatan cuaca dan banjir tahun ini membuat para jemaah haji kesulitan mencari tempat istirahat yang nyaman dan aman.

Kini, Arab Saudi menyediakan hotel kapsul untuk jemaah haji di Mina, Arab Saudi. Sekadar informasi, hotel kapsul ini biasanya ditemukan di Jepang.

 Hotel kapsul untuk jemaah haji.

Dengan konsep pemanfaatan ruang yang efisien, hotel kapsul diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan akomodasi dengan biaya lebih rendah, namun dengan kualitas prima.

Walaupun statusnya masih dalam tahap uji, hotel kapsul ini telah beroperasi sebanyak 30 unit secara gratis untuk jemaah haji yang beristirahat sejenak.

Setiap polong fiberglass memiliki panjang kurang dari tiga meter, di mana di dalamnya sudah termasuk kasur, seprai bersih, pendingin udara, dan cermin yang menyala di dinding.

Selanjutnya :

Berapa Lama Jemaah Haji Bisa Tidur di Hotel Kapsul?

Alasan Jessica Mila Putus Dengan Mischa Chandrawinata

Jangan Lewatkan