Pertama di Indonesia, SHS Raih Sertifikat Syariah Hilal Dua

Sertifikat Syariah Hilal Dua ini resmi diumumkan pada 6 September 2016, dan diterima oleh pihak manajemen Syariah Hotel Solo di awal tahun 2017 ini.

Puri Yuanita
| 11 Maret 2017 09:12

Dream - Berusia tiga tahun, Syariah Hotel Solo (SHS) kembali menorehkan prestasi lagi di jagat industri perhotelan Tanah Air. Jika di tahun lalu, Syariah Hotel Solo telah mendapatkan Sertifikat Jaminan Halal dari LPPOM MUI Jawa Tengah dari sisi pengadaaan dan pengolahan makanan dan minuman. Kali ini Syariah Hotel Solo mendapatkan Sertifikat Syariah Hilal Dua dari Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI di sisi pelayanan kepada tamu.

Sertifikat Syariah Hilal Dua ini resmi diumumkan pada 6 September 2016, dan diterima oleh pihak manajemen Syariah Hotel Solo di awal tahun 2017 ini. Menurut DSN MUI, Syariah Hotel Solo menjadi hotel syariah pertama dan hotel satu-satunya di Indonesia yang telah mengurus dan mendapatkan Sertifikat Syariah Hilal Dua dari MUI Pusat.

" Sertifikat Syariah Hilal Dua yang kami terima dari DSN MUI ini menambah daftar prestasi kami lagi. Meskipun proses pengurusannya membutuhkan waktu tidak sedikit, namun karena kami sudah berkomitmen, proses pengurusan sertifikat halal dari sisi pelayanan tamu ini tetap kami perjuangkan kemarin," ungkap Direktur Utama PT Lor Inernasional Hotel (LIH), Purwanto Yudhonagoro, dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 10 Maret 2017.

Menurutnya, Sertifikat Syariah Hilal Dua ini melengkapi usaha pihaknya untuk menjadikan Syariah Hotel Solo sebagai hotel berkonsep syariah seutuhnya. Selepas tahun lalu, pihak manajemen pun telah berhasil mendapatkan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Jawa Tengah.

" Dengan mendapatkan Sertifikat Syariah Hilal Dua dari DSN MUI ini, semakin memicu kami menjadi The Real Biggest Syariah Hotel in Indonesia sesungguhnya. Kami ingin menjadi pelopor dan panutan dalam perkembangan bisnis hotel syariah di Kota Surakarta maupun Indonesia," terang Purwanto.

Melangkah menuju usia tiga tahun ini, kata Purwanto, pihaknya kini telah masuk dalam Kategori The Best 10 Hotels in Solo menurut Tripadvisor dari total 66 hotel yang telah disurvei. Dalam kesempatan tersebut, Syariah Hotel Solo menjadi satu-satunya hotel berkonsep syariah yang disejajarkan dengan hotel konvensional lain yang lebih dahulu berdiri dan berjaringan internasional.

 

Selanjutnya :

Milad ke-3 Syariah Hotel Solo

Short Movie : Rumah Kos Ibu Mira

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Perpanjang Liburan, Rombongan Raja Salman Ingin Lihat Tabanan?
NEWS 10 Maret 2017 17:17

"Desa ini memiliki pesona pemandangan indah dengan balutan hawa yang sejuk, sangat cocok untuk wisatawan Timur Tengah atau delegasi Raja Salman yang sedang berlibur di Bali," ucap Gubernur Bali.