Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rayakan Hari Jadi, Amanjiwo Suguhkan Sederet Event Budaya

Rayakan Hari Jadi, Amanjiwo Suguhkan Sederet Event Budaya Pemandangan Resor Amanjiwo

Dream - Tahun ini, resor terkenal besutan Aman yang berada di Jawa Tengah, Amanjiwo merayakan hari jadinya yang ke-20. Untuk memeriahkan momen tersebut, resor yang tersembunyi di puncak bukit ini pun membuat sederet agenda budaya demi memanjakan para tamunya.

Amanjiwo pun mengundang para tamunya untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan peringatan bertema "20" dan petualangan yang unik.

Pada tanggal 20 setiap bulannya, para tamu akan diundang untuk bergabung merasakan malam ramah tamah sembari menikmati beragam hidangan. Kegiatan tersebut akan diisi dengan ceramah tentang sejarah dan makna Borobudur yang akan dibawakan oleh antropolog terkenal, Patrick von Hoebrooke.

Sembari menikmati menu makan malam yang lezat, para tamu dapat menikmati indahnya panorama Borobudur yang menjadi latar belakang resor. Borobudur pada malam itu akan sengaja diterangi demi memeriahkan perayaan ulang tahun Amanjiwo.

Para tamu pun akan diajak menikmati kuliner-kuliner khas Jawa. Mereka bahkan dapat juga mengikuti kelas memasak kuliner khas Jawa selama 20 menit yang dibimbing langsung oleh koki-koki andalan Amanjiwo.

Amanjiwo juga mengajak para tamu bersepeda menikmati pemandangan alam, menyusuri persawahan, hutan bambu, desa-desa bersejarah di Jawa. Tur ini akan digelar selama 2 jam menempuh 20 km dengan dua pilihan rute yang disesuaikan keinginan dan kemampuan para tamu.

Amanjiwo juga akan menjadi tuan rumah untuk serangkaian pameran modern seni lokal dan beragam acara kesenian. Rangkaian akan dimulai dengan pameran "The Sikepan Collection" yang bakal menyuguhkan hasil karya seniman Belanda-Selandia Baru, John van der Sterren.

Di bulan Mei nanti, Amanjiwo akan menampilkan pertunjukan seni tari bertajuk "Topeng". Tarian yang mengisahkan sejarah Jawa dan Bali di abad ke-15. Para penari akan mengenakan topeng, kostum yang cerah, diiringi musik dan mewakili karakter-karakter yang berbeda sesuai cerita.

Dan dari September hingga akhir tahun nanti, Amanjiwo akan menjadi tuan rumah bagi sederet seniman muda yang akan menampilkan lukisan-lukisan mereka. Para tamu akan dipersilakan untuk bertemu dan berbincang bebas dengan para seniman-seniman baru ini.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Respon Ganjar Terhadap Benturan Budaya dan Birokrasi: 'Masa Takut Sama Pentasnya Butet?'

Respon Ganjar Terhadap Benturan Budaya dan Birokrasi: 'Masa Takut Sama Pentasnya Butet?'

'Pemerintah musti dikritik pemerintah musti waras, pemerintah musti dalam track".

Baca Selengkapnya
Panggung Cerita Nusantara Perkenalkan Budaya Kriya dan Wastra Tanah Air

Panggung Cerita Nusantara Perkenalkan Budaya Kriya dan Wastra Tanah Air

KemenKopUKM Gelar Panggung Bertajuk Cerita Nusantara, Kenalkan Budaya Kriya dan Wastra Tanah Air

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya