Rayakan HUT RI, SHS Hadirkan Parade Kuliner 'Tempoe Doeloe'

Parade Kuliner Tempoe Doeloe ini juga menjadi ajang pembuktikan Syariah Hotel Solo sebagai pemenang Traveloka Awards 2017 Kategori Best Experience in Food.

Puri Yuanita
| 17 Agustus 2017 08:19

Dream - Merayakan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, Syariah Hotel Solo (SHS) meluncurkan Parade Kuliner Tempoe Doeloe. Parade Kuliner Tempoe Doeloe ini juga menjadi ajang pembuktikan Syariah Hotel Solo sebagai pemenang Traveloka Awards 2017 Kategori Best Experience in Food.

Menurut Executive Chef Syariah Hotel Solo, Arinto, dibandingkan tempat lain, promo food and beverage yang ia suguhkan kali ini cukup berbeda dan tidak biasanya. Pasalnya, menyambut HUT RI Ke-72 ini, ia bakal menyuguhkan sajian kuliner klasik tradisional yang kini mulai jarang ditemui oleh masyarakat umum. Arinto mengungkapkan, Parade Kuliner Tempoe Doeloe ini menjadi penguat branding Syariah Hotel Solo yang terkenal dengan kelezatan masakan nusantaranya.

 SHS

 SHS

" Melalui Parade Kuliner Tempoe Doeloe ini kami menyajikan aneka makanan dan minuman yang kini mulai jarang ditemui oleh masyarakat. Kami ingin membangkitkan nostalgia masyarakat melalui makanan dan minuman yang kami hidangkan," ungkapnya dikutip dari keterangan pers tertulis, Kamis 17 Agustus 2017.

Ia memaparkan, dalam Parade Kuliner Tempoe Doeloe ini pihaknya mengusung puluhan aneka jenis kuliner mulai dari aneka jajanan, bubur/jenang, godogan, hot dished, dan beverage. Lalu, agar konsep kian kental pihaknya bekerja sama dengan Food and Beverage Manager mendekorasi Al Kautsar Restaurant menjadi klasik dan bernuansa tempo dulu pula.

 SHS

 SHS

Untuk bisa menikmati seluruh sajian tersebut sepuasnya, para tamu hanya perlu menyiapkan kocek senilai Rp45.000,++ per orangnya. " Misalnya seperti lepet, edog gludug, ganjel rel, monte/awuk-awuk, enthik, midro, sengek daging, es limun saparela ini sudah jarang sekali bisa ditemui oleh masyarakat di pasaran. Bahkan, mungkin pula anak generasi muda sekarang pun tak paham makanan-makanan tersebut," paparnya.

Menambahkan, Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W, Parade Kuliner Tempoe Doeloe ini juga menjadi ajang pembuktikan Syariah Hotel Solo yang selama ini populer di masyarakat dengan makanannya yang lezat. Kegiatan ini juga akan dijadikan pihak management sebagai ajang uji coba untuk penambahan variasi makanan yang dihidangkan ketika sarapan.

 SHS

 SHS

" Karena hal tersebut, tanggal 3 Agustus lalu kami baru saja memenangkan penghargaan sebagai pemenang Traveloka Awards 2017 Kategori Best Experience in Food Hotel Premium di area hotel Jateng DIY. Dan Parade Kuliner Tempoe Doeloe ini menjadi salah satu pembuktian kami kepada masyarakat luas. Di samping sebagai bentuk eksistensi bahwa meskipun konsep kami syariah, tapi kami tetap senantiasa dapat berkreasi dan berinovasi," ujarnya.

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan