Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Nyamannya Menginap di 5 Hotel Syariah Thailand

Nyamannya Menginap di 5 Hotel Syariah Thailand Shutterstock.com

Dream – Thailand memang surganya traveling. Beragam destinasi, mulai dari tradisional hingga modern apalagi retro ada di sana. Tidak mengerankan jika negara yang dikenal dengan julukan Negeri Gajah Putih itu selalu ada dalam daftar destinasi liburan para traveler. 

Pun demikian dengan traveler Indonesia. Sudah tidak terhitung lagi orang Indonesia yang menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi sejumlah destinasi di Thailand. Apalagi, hanya perlu menghabiskan 3,5 jam penerbangang dari Jakarta untuk bisa berjalan-jalan di Thailand

Masyarakat Indonesia juga cukup tertarik untuk melihat bangunan dan budaya yang sangat kental di Thailand ini. Di samping itu, Thailand juga memiliki segala macam kebutuhan dunia mode dengan harga yang terbilang cukup terjangkau bahkan cenderung lebih murah.

Daya tarik Thailand lainnya adalah keramahannya, apalagi kepada pengunjung Muslim. Meski mayoritas penduduknya beragama Budha, Thailand tetap menyediakan sejumlah kebutuhan bagi umat Islam, mulai dari kuliner halal hingga hotel syariah. 

Ada banyak hotel syariah yang beroperasi di seluruh Thailand. Di antaranya, kamu bisa memilih lima hotel ini untuk tempat menginapmu.

Bangtao Beach Chalet Resort

Hotel syariah yang pertama adalah Bangtao Beach Chalet Resort. Hotel ini berlokasi di 73/3 Moo3, Awo Bangtao2, Choengtalay, Phuket 83110 Bang Tao Beach, Thailland.

Memiliki 10 kamar vila yang dirancang sangat indah di taman tropis menghadirkan sensasi berada di surganya Thailand, Phuket. Resor ini menggunakan desain yang selaras dengan kesenian serta dekorasi oriental khas Phuket.

Keistimewaan dari Bangtao Beach Chalet Resort ini adalah keberadaan sertifikat halal serta sajian makanan dimasak oleh chef Muslim. Hal ini bertujuan agar makanan yang ditawarkan benar-benar terjamin kehalalannya. 

Tidak hanya itu, hotel ini juga memiliki fasilitas keagamaan seperti masjid. Tidak perlu khawatir mengenai jam sholat, terdapat penunjuk waktu sholat yang terletak di depan hotel maupun di dalam kamar.

Nouvo City Hotel

Nouvo City Hotel merupakan salah satu hotel bergaya butik modern dengan sertifikat halal yang berada di jantung ibu kota Thailand, Bangkok. Tidak perlu khawatir mengenai fasilitas disediakan karena sangat lengkap.

Fasilitas tersebut berupa kolam renang di atas gedung, spa organik, dua restoran dengan layanan kamar 24 jam hingga staf multietnis untuk memudahkan para tamu. Yang lebih membanggakan, salah satu restoran di hotel ini memiliki peringkat halal bintang lima.

Tidak tanggung-tanggung, peringkat tersebut diberikan Dewan Islam Pusat Thailand (CICOT). Tidak hanya itu, restoran ini juga banyak menerima penghargaan untuk segala jenis hidangan seperti Thailand, India hingga Eropa.

Nouvo City Hotel juga dilengkapi dengan masjid. Tidak ketinggalan, jam penunjuk waktu sholat juga tersedia di setiap kamar serta di meja resepsionis.

Hotel ini berlokasi di 2 Samsen 2, Samsen Rd, Banglamphu, Pranakorn, Bangkok 10200, Thailand.

Woodlands Inn

Hotel ini terletak di jantung Bangkok, berjarak hanya 500 meter dari sungai terkenal di Thailand, Chao Praya. Woodlands Inn menawarkan fasilitas di setiap kamarnya yaitu TV kabel, pendingin ruangan hingga sebuah brankas.

Tidak hanya itu, setiap kamar memiliki kamar mandi yang telah menggunakan shower. Juga terdapat petunjuk arah kiblat bagi tamu yang ingin sholat di dalam kamar.

Woodlands Restaurant memiliki sejumlah makanan dari berbagai negara seperti Thailand, India serta Kontinental. Tidak perlu khawatir, sajian ini merupakan makanan halal.

Banyan Tree Phuket

Banyan Tree Phuket menawarkan berbagai kamar mewah dengan pemandangan Sungai Chao Praya serta kota yang sangat mengagumkan. Hotel ini juga memiliki restoran yang berada di puncak gedung, spa dengan kolam renang hingga 7 sajian kuliner yang menggugah selera.

Bayan Tree Phuket memiliki kamar berukuran cukup luas, dengan lantai terbuat dari kayu serta jendela yang sangat besar. Di setiap kamarnya terdapat fasilitas tempat duduk, bar kecil non-alkohol hingga TV kabel.

Para tamu juga bisa menikmasti beberapa fasilitas lainnya seperti ruang sauna hingga pusat kebugaran lengkap. Banyan Tree Phuket memiliki dapur bersertifikat halal bahkan hingga mukena dan sajadah untuk sholat.

Amara Bangkok

Amara Bangkok merupakan hotel syariah lainnya yang telah mengantongi predikat bintang 4. Hotel yang terletak di distrik Bang Rak, Bangkok ini menawarkan fasilitas yang sangat mengagumkan.

Di setiap kamar terdapat fasilitas berupa tempat duduk, TV kabel, kamar mandi pribadi, kimono hingga bidet. Tidak hanya itu, Amara Bangkok menawarkan pemandangan kota yang bisa disaksikan di setiap kamarnya.

Amara Hotel merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi para wisatawan Muslim. Hotel ini juga menawarkan fasilitas berupa alat sholat serta makanan halal yang bisa diatur sesuai dengan permintaan.

Jika bosan berada di hotel, kamu bisa memanfaatkan masjid serta restoran halal yang berjejer di sekitar kawasan hotel.

(Sumber: Crescent Rating)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

Tanpa sadar, orang Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan selera atau kebiasaan. Hal ini bisa membuat turis Indonesia nyaman berjalan-jalan ke Korsel.

Baca Selengkapnya
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Bukan Indonesia, ini negara dengan kunjungan wisatawan asing terbanyak tahun 2023

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Apakah kamu salah satu warga yang mengunjungi Singapura tahun lalu?

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

Destinasi itu menjadi pengalaman hidup yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Baca Selengkapnya
4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

Tradisi tersebut dilakukan secara turun temurun setiap tahunnya saat menyabut bulan Ramadan.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

Sahabat Dream Pernah gak sih mood bikin konten lagi bagus tiba-tiba `panggilan alam` datang. Auto menghilang deh.

Baca Selengkapnya
Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Namun hal ini tak berlaku bagi dua jenis wisatawan ini.

Baca Selengkapnya