Rekomendasi Guest House Ramah Muslim di Korea Selatan

Terletak di daerah Gangnam, pemilik dari guest house ini adalah sepasang suami istri asal Malaysia yang sudah tinggal di Seoul selama 10 tahun lebih.

Puri Yuanita
| 8 Maret 2017 13:31

Dream - Jika Sahabat Dream Travel berjalan-jalan ke Korea Selatan dan memilih tinggal di Kota Seoul, mencari penginapan yang ramah muslim mungkin tidaklah mudah. Namun bukan tidak ada sama sekali penginapan yang menawarkan konsep semacam itu.

Sekarang, sudah ada sejumlah hotel atau penginapan ramah muslim tersebar di Korea Selatan. Terutama di Kota Seoul. Salah satunya, FN House yang bisa jadi pilihan tepat bagi traveler yang menginginkan penginapan nyaman, bertarif terjangkau dan fasilitas yang serba ramah muslim.

Terletak di daerah Gangnam, pemilik dari guest house ini adalah sepasang suami istri asal Malaysia yang sudah tinggal di Seoul selama 10 tahun lebih. Mau tahu apa saja fasilitas ramah muslim di FN House? Yuk simak ulasannya.

1. Tempat Beribadah

Tak banyak hotel ataupun tempat penginapan lainnya di Seoul yang menyediakan tempat beribadah luas dan terpisah dari kamar. Fasilitas tersebut menjadi daya tarik utama FN House untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu muslim yang datang menginap.

guest house

2. Tersedia Makanan Halal

Sahabat Dream Travel tidak akan merasa kelaparan tinggal di penginapan ini. Berbagai macam makanan ringan berlabel halal disediakan untuk para tamu. Fasilitas dapur juga disediakan bagi yang ingin memasak makanannya sendiri. Oya, dapur FN House juga dilengkapi dengan mesin air panas untuk membuat ramen lho!

3. Dapat Bersosialisasi dengan Tamu Muslim Lainnya

Keramahan yang didapat tamu FN House dari tamu lainnya menjadi alasan yang baik untuk menjadikan tempat ini pilihan menginap. Para tamu saling berkenalan kemudian menjadi akrab. Sambil makan malam bersama, para tamu saling bercerita tentang kehidupannya masing-masing dan membangun tali persaudaraan sesama muslim walaupun berasal dari negara yang berbeda.

guest house

4. Lokasi Strategis

Tak jauh dari lokasi FN House, tersedia banyak restoran halal dan objek wisata terkenal di Kota Seoul. Pemilik guest house akan memberikan saran untuk memilih restoran yang halal dengan menu makanan yang lezat. FN House juga bekerja sama dengan beberapa restoran halal yang berada di sekitar guest house, sehingga para tamu dapat memesan makanan lewat telepon dan makanan siap diantar.

5. Dekat dengan Transportasi

FN House terletak tidak jauh dari stasiun kereta bawah tanah Apgujeong. Bila berjalan kaki mungkin akan menghabiskan waktu sekitar 7 sampai 10 menit. Untuk bisa menggunakan kereta bawah tanah, Sahabat Dream Travel harus memiliki T-Money.

6. Biaya Terjangkau

Harga sewa kamar ditawarkan mulai dari 38.000 won atau sekitar Rp 439.000 per malam untuk satu kamar. Namun jika ingin berbgai kamar dengan orang lain kamu hanya perlu membayar 25.000 won atau sekitar Rp 289.000 per malamnya.

guest house

Jika Sahabat Dream Travel tertarik untuk menginap di penginapan ramah muslim ini, ada 3 pilihan transportasi untuk dapat sampai di FN House, yaitu:

1. Taksi dari bandara dengan harga 90.000 won atau sekitar Rp 1.040.000

2. Bus bandara nomor 6006 dengan harga 15.000 won atau sekitar Rp 173.000. Terminal bus berada di bandara dan tempat pemberhentiannya terletak tidak jauh dari guest house, hanya 5 menit jika berjalan kaki.

3. Kereta bawah tanah dengan harga 5.000 won atau sekitar Rp 57.000. Meskipun murah, naik kereta bawah tanah sedikit rumit karena harus transit 3 kali terlebih dulu.

(Sumber: muslimtravelers.com/Awalendi EP)

Cooking With Filma - Pisang Molen Keju

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Wow, Berkemah di Malam Hari Ternyata Bisa Sembuhkan Insomnia
NEWS 7 Maret 2017 19:33

Jadi, mulailah manjakan dirimu dengan mengikuti perjalanan kemah di akhir pekan!