Sambut HUT RI, ZEN Rooms Kenalkan Konsep ZEN Home

Setelah sukses di Jakarta, ZEN Rooms melebarkan bisnisnya dalam bentuk ZEN Home dan full managed properties yang sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan industri pariwisata.

Puri Yuanita
| 16 Agustus 2017 12:25

Dream - Sudah bukan rahasia jika industri pariwisata Indonesia kian menggeliat. Bermunculannya banyak budget hotel, hostel, homestay, dan guesthouse untuk mengakomodir wisatawan tentu menambah devisa negara.

Berbagai pihak pun terus bahu-membahu membuat terobosan demi menarik minat wisatawan. Misalnya, baru-baru ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengeluarkan pernyataan untuk bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dalam memberikan dukungan bagi homestay di desa-desa wisata.

 zen rooms

 zen rooms

" Kami akan membangun homestay sementara Kementerian Pariwisata akan membantu mempromosikannya," ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Daerah Tertinggal, Anwar Sanusi dalam paparannya di Rakornas II Pariwisata di Hotel Bidakara Jakarta, dikutip dari keterangan pers tertulis, Rabu 16 Agustus 2017.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menambahkan, Desa Wisata sangat bisa dikembangkan potensinya, seperti desa-desa yang berada di 10 destinasi top, mulai dari Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jateng, Bromo Tengger Semeru Jatim, hingga Morotai Maluku Utara. " Bila sudah dipetakan, area ini akan langsung dibangun menjadi Desa Wisata berstandar global yang selling platform-nya juga dimasukkan dalam digital market place (DMP)," ungkapnya.

 zen rooms

ZEN Home Ikut Membangun Indonesia

ZEN Rooms sadar akan program pemerintah Indonesia ini dan ingin ikut serta membangun negeri lewat insdustri pariwisata dan perhotelan.

" Memulai bisnis di Jakarta sendiri sudah menjadi salah satu bentuk cinta ZEN Rooms terhadap Indonesia. Dan untuk memajukan industri pariwisata dan perekonomian Tanah Air, ZEN Rooms melebarkan bisnis dengan memperkenalkan ZEN Home," ungkap Country Manager ZEN Rooms Indonesia, Nikita Semenov.

 zen rooms

Nikita juga menjelaskan jika konsep ZEN Home sendiri adalah jenis properti ZEN Rooms berbentuk rumah, apartemen, kos-kosan, atau bangunan bukan hotel lainnya yang dikelola perorangan. Setelah sukses di Jakarta, ZEN Rooms melebarkan bisnisnya dalam bentuk ZEN Home dan full managed properties yang sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan industri pariwisata.

 zen rooms

Membantu Pemilik Properti Non Hotel Dalam Mengembangkan Bisnis

Pemilik properti non hotel (misalnya kos-kosan) kadang tidak tahu bagaimana memperlakukan tamu hingga cara memasarkan produknya. Kebanyakan dari mereka hanya mengandalkan promosi verbal dari orang yang pernah tinggal di situ.

ZEN Rooms mampu memberikan pelatihan yang memadai untuk pengelola properti, menyediakan Wi-Fi, dan berbagai fasilitas esensial lainnya, serta pemasaran produk di bawah merek ZEN Rooms yang sudah mendunia dan terpercaya.

 zen rooms

 zen rooms

ZEN Rooms awalnya mencoba konsep ZEN Home di Jakarta dari jenis properti kos-kosan. Sampai saat berita ini diterbitkan, ZEN Rooms memiliki 949 properti dengan 77 properti flagship yang dikelola penuh, dan telah meluncurkan 17 properti bertipe ZEN Home, baik di Indonesia, juga di luar negeri seperti di Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Dan melihat suksesnya konsep ini, ZEN Rooms memperluas cakupannya hingga Bali, Bogor, dan dalam waktu dekat juga akan menyasar beberapa kota.

 zen rooms

 zen rooms

Pemilik homestay Green Apple Residence Jakarta, Danny pun mengakui, ia merasakan efek yang positif terhadap bisnis homestay-nya semenjak bergabung dengan ZEN Rooms. " Bergabung dengan ZEN Rooms telah membuat bisnis saya semakin berkembang dan dikenal," katanya.

Harga kamar ZEN Rooms sendiri dimulai dari Rp99.000,- dengan kualitas kamar terbaik. Dan untuk siapapun yang memiliki properti seperti kos-kosan, guesthouse, atau homestay, ZEN Rooms sangat terbuka untuk mengundang kalian bergabung dengan program ini.

Topik Terkait :

Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan

Jangan Lewatkan