Tamu Undangan Pernikahan Putra Jokowi Pilih Hotel Syariah

Melihat keunikan dan kenyamanan yang ditawarkan, tak salah jika hotel syariah terbesar di Indonesia saat ini dipilih tamu pernikahan Gibran-Selvi.

Sandy Mahaputra
| 10 Juni 2015 15:45

Dream - Satu hari menjelang acara resepsi pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda Putri, para tamu undangan sudah mulai berdatangan ke Solo.

Hampir semua tempat penginapan di kota budaya itu sudah penuh terpesan. Beberapa para tamu penting Jokowi rupanya memilih hotel bernuansa islami, salah satunya Syariah Hotel Solo (SHS).

" Ada tamu undangan pernikahan Gibran-Selvi yang menginap di sini," kata Humas SHS, Paramita SIW, saat berbincang dengan Dream, Rabu 10 Juni 2015.

Terletak di pinggiran kota Solo, hotel ini hanya sekitar 5-10 menit perjalanan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo. Lokasinya di Jalan Adi Sucipto No. 47, Solo.

Meski mengusung konsep syariah bukan berarti hotel ini menolak tamu non-muslim. Yang pasti, hotel SHS dibangun untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin mendapatkan akomodasi yang bersih sesuai syariah.

Di hotel ini juga tidak dijual minuman beralkohol. Tentu saja penanda kiblat ada di setiap kamar. Ada mushala yang memadai dan bersih di setiap lantainya. Kumandang azan juga bisa di dengar jelas para tamu hotel di koridor.

Fasilitas kolam renang dan fitness terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Seluruh karyawan perempuan di hotel mengenakan jilbab, sedangkan karyawan laki-laki memakai peci. Para tamu SHS juga bisa menikmati pemandangan indah, hamparan sawah menghijau yang ada di sisi kanan dan kiri hotel.

Dibangun 12 lantai di areal tanah seluas 3 hektar, hotel bintang tiga ini memiliki 387 kamar, yang terbagi dalam 4 kelas, yakni standard, superior, deluxe dan family suite. HSH diklaim menjadi hotel syariah terbesar di Indonesia saat ini.

" Memang di dalam kamar tidak ada fasilitas untuk mendengarkan panggilan azan. Kami berusaha menghargai privasi tamu agar tidak merasa terganggu oleh apapun dari luar ketika sedang berada dalam kamar yang sangat privat," ujar Paramita.

Melihat keunikan dan kenyamanan yang ditawarkan, tak salah jika hotel ini dipilih tamu pernikahan Gibran-Selvi.

(Laporan: Puri Yuanita)

[crosslink_1]

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting

Jangan Lewatkan