Tutup Tahun, ZEN Rooms Luncurkan Sistem 'Bayar di Supermarket'

Asyik, kini proses pembayaran kamar hotel makin mudah dan praktis!

Puri Yuanita
| 29 Desember 2017 16:19

Dream - Persebaran minimarket dan supermarket di Indonesia yang menjamur mendorong ZEN Rooms untuk melakukan langkah baru agar lebih memudahkan konsumen dalam melakukan pembayaran. ZEN Rooms pun menjalin kerjasama dengan dua grup pasar swalayan terbesar di Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart Group) dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) di akhir tahun 2017.

Tak dipungkiri, persebaran minimarket dan supermarket di Indonesia semakin menjamur. Industri ritel modern (modern trade) untuk kategori fast moving consumer goods (FMCG) di Indonesia sendiri tumbuh rata-rata 10,8% pada 2015, dengan pertumbuhan tertinggi terjadi di segmen minimarket sebesar 11% dan super/hypermarket sebesar 10,6%.

Tak heran jika saat ini banyak orang bisa menemukan minimarket hingga di desa atau kota-kota kecil di Tanah Air.

Jafar Jafarov, Country Manager ZEN Rooms Indonesia melihat ini sebagai peluang untuk melakukan kerjasama dengan dua perusahaan ritel modern terbesar di Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart Group) dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group). " Di akhir tahun 2017, kami bekerjasama dengan Alfamart dan Indomaret Group dalam hal pembayaran untuk setiap pemesanan kamar yang dilakukan di website ataupun aplikasi mobile ZEN Rooms," jelas Jafar, dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 29 Desember 2017.

" Alfamart dan Indomaret adalah dua pemain besar di area pasar swalayan. Ini akan menambah opsi kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pembayaran pemesanan kamar yang telah mereka lakukan di ZEN Rooms," tambahnya.

Cara melakukan pembayaran dengan sistem baru ini sangat mudah. Konsumen cukup melakukan pemesanan kamar seperti biasa via website www.zenrooms.com atau aplikasi mobile yang bisa diunduh di AppStore dan Google Playstore. Isi data pribadi dengan benar, lalu saat ingin memilih metode pembayaran, tinggal pilih opsi Pay at Supermarket atau Bayar di Supermarket. Di halaman berikutnya, pilih " Convenient Store" , dan pilih apakah konsumen ingin bayar di Alfamart Group (Alfamart, Lawson, Dan+Dan, Alfamidi, AlfaExpress) atau Indomaret, lalu klik " Tampilkan Kode Pembayaran" .

Sampai tahap ini, screenshot layar ponsel kamu atau catat kode pembayaran, dan pergilah menuju supermarket/minimarket pilihan kamu untuk melakukan pembayaran di kasir. Setelah itu, pihak ZEN Rooms akan mengirimkan email konfirmasi dan pemesanan kamar ketika pembayaran telah berhasil.

" Kami selalu berkomitmen untuk membantu konsumen dalam menemukan hotel yang tepat sesuai budget dan keperluan mereka, serta selalu meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan menambah opsi ini sebagai sistem pembayaran terbaru," jelas Jafar.

Untuk tahun 2018, ZEN Rooms juga akan memberikan banyak kejutan mengenai pelayanannya serta ekspansi ke beberapa daerah di Indonesia dan Asia. " Ya, nantikan saja langkah positif kami selanjutnya di tahun 2018," tutup Jafar.

Topik Terkait :

Lilis Karlina Berbagi Santunan 1000 Anak Yatim

Jangan Lewatkan