Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kosongkan Jadwal Juli 2016, Ada Agenda Wisata Seru di Bali

Kosongkan Jadwal Juli 2016, Ada Agenda Wisata Seru di Bali Festival Layang-layang Bali (Foto: Indonesia.travel)

Dream - Sempatkan diri Anda untuk mengunjungi Bali antara bulan Juli dan Oktober mendatang. Mengapa? Di bulan itu, Pulau Dewata akan menyelenggarakan Festival Layang-layang 2016.

Festival Layang-layang adalah serangkaian event yang diadakan rutin setia tahun antara Juli dan Oktober terutama saat awal musim mulai berangin. Festival ini merupakan salah satu event besar yang sangat menarik karena menyuguhkan keunikan budaya yang sama seperti Festival Kesenian Bali.

Festival Layang-layang memiliki beragam tanggal pelaksanaan. Puncak acara utamanya dilaksanakan di sepanjang Pantai Timur Padanggalak, bagian utara Sanur. Biasanya pengumuman kepastian tanggal pelaksanaan event utama Festival Layang-layang dilaksanakan pada akhir Juni, melihat kondisi cuaca saat itu.

Namun sementara ini, dijadwalkan Festival Layang-layang Bali jatuh pada tanggal 3 hingga 5 Juli di Pantai Padanggalak, Sanur dan Festival Layang-layang Internasional Bali pada 23 sampai 25 Oktober di lokasi yang sama.

Ribuan pecinta layang-layang akan datang dan berkumpul dari seluruh Pulau Bali untuk menerbangkan layang-layang tradisional. Mereka akan bersaing dengan pecinta layang-layang yang berasal dari luar negeri dengan model layang-layang yang lebih modern dan memiliki bentuk serta ukuran beragam.

Pada festival ini akan ditampilkan layang-layang dengan beragam bentuk misalnya bentuk 3 dimensi dengan desain tertentu seperti Dewa Hindu, mobil atau motor serta maskot. Selama event berlangusng terdapat iringan gamelan untuk menambah semangat festival, terutama saat layang-layang dinaikkan dan diturunkan.

Satu hal menarik dari festival ini adalah kehadiran layang-layang tradisional Bali. Layang-layang raksasa berukuran 4 x 10 meter itu rencananya akan diterbangkan dalam festival ini. Layang-layang tradisional Bali memang istimewa. Selain ukuran yang tak biasa, layang-layang jenis ini juga dilengkapi dengan instrumen suara berbentuk getaran pada tali busurnya yang disebut 'Guwang'. Guwang akan menghasilkan dengungan suara yang dapat didengar dari kejauhan.

(Sumber: Indonesia.travel)

 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Sahabat Dream, kira-kira kalian kalau dikasih tebakan minuman ini bisa gak menjawabnya dengan tepat?

Baca Selengkapnya