10 Alasan Kenapa Traveling Bareng Anak Itu Penting

Melakukan perjalanan wisata bersama anak-anak bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bahkan memberikan berbagai keuntungan yang sebelumnya belum pernah dirasakan.

Puri Yuanita
| 1 April 2017 12:21

Dream - Melakukan perjalanan wisata menjadi keinginan banyak orang, termasuk para orangtua. Sayangnya, para orangtua sering menjadikan anak-anak mereka yang masih kecil sebagai alasan sulit untuk melakukan perjalanan wisata. Mulai dari budget yang akan membengkak hingga kesulitan untuk mengatur anak-anak.

Padahal melakukan perjalanan wisata bersama anak-anak bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bahkan mendapat berbagai keuntungan yang sebelumnya belum pernah dirasakan. Untuk meyakinkan para orangtua, berikut alasan orangtua harus melakukan perjalanan wisata bersama anak-anaknya:

1. Kamu akan masuk ke dalam daftar prioritas

Jika Sahabat Dream Travel melakukan perjalanan wisata bersama anak di bawah lima tahun, otomatis akan masuk ke dalam daftar prioritas dengan sederet fasilitas di hampir semua tempat. Mulai dari transportasi hingga fasilitas umum.

2. Melakukan perjalanan bersama bayi tidak terlalu mahal

Melakukan perjalanan bersama bayi tidak akan mengeluarkan budget terlalu besar. Contohnya untuk tiket pesawat mereka tak harus membayar namun akan disediakan kursi kecil khusus untuk para bayi.

3. Bayi akan terhibur dan bisa tertidur dimana saja

Tidak perlu mengajak ke Disneyland untuk membuatnya merasa senang. Cukup mengajaknya berjalan-jalan di kereta dorong sambil bercanda itu sudah mampu membuatnya nyaman.

4. Belajar menghargai hal-hal dengan lebih baik

Melakukan perjalanan bersama anak yang masih bayi dapat dijadikan pengalaman baru yang menyenangkan dan sangat berharga. Jangan lupa dokumentasikan perjalanan kamu untuk ditunjukkan kepada anak ketika sudah besar nanti.

5. Dapat melihat dunia dengan cara yang baru

Anak-anak dapat melihat dunia dengan cara yang berbeda, dari situlah Sahabat Dream Travel juga bisa ikut melihat dunia dengan cara yang berbeda. Selain mendapatkan banyak pengalaman baru, melakukan perjalanan seperti ini dapat membuat Sahabat Dream Travel menjadi pribadi yang lebih bersemangat.

6. Memberikan pelajaran hidup kepada anak

Berpergian bersama anak akan mengajarkan banyak pelajaran hidup yang tidak akan anakmu dapatkan dimana-mana. Pelajaran tersebut akan menjadi pengalaman berharga yang bakal selalu anakmu ingat selamanya.

7. Membantu anak lebih menghargai sesuatu

Kamu bisa memberikan segala fasilatas terbaik kepada anak, mulai dari pendidikan terbaik hingga semua kebutuhan demi kehidupan anak yang lebih baik. Dengan melakukan perjalanan seperti ini, anak-anak akan mulai berpikir dan mulai menghargai setiap fasilitas tersebut.

8. Banyak keluarga lain yang sudah melakukan

Banyak yang sudah melakukan perjalanan seperti ini dengan menyenangkan. Jangan terlalu takut untuk menentukan pilihan dan mulai rencanakan perjalanan yang mudah dan juga fleksibel untuk berlibur bersama anak-anak.

9. Menjadi pelajaran hidup untuk diri sendiri

Para orangtua pasti akan merasakan pengalaman berlibur yang berbeda saat melakukan perjalanan bersama keluarga atau hanya berlibur sendirian. Berlibur bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang menantang dan menguji kesabaran lebih besar.

10. Membuat kenangan yang tak ternilai harganya

Melakukan perjalanan bersama keluarga merupakan momen penting yang akan menjadi sebuah kenangan berharga. Kenangan tersebut akan selalu dikenang oleh para orangtua dan anak-anaknya sampai kapanpun.

Tidak ada salahnya melakukan perjalanan bersama anak-anak. Selain dapat membuat pengalaman yang berharga, melakukan perjalanan wisata bersama anak dan keluarga kecil kamu juga dapat meningkatkan keharmonisan keluarga lho!

(Sumber: tripzilla.com/Awalendi EP)

 

Topik Terkait :

Ciptakan Maindset Sembuh Untuk Mempercepat Kesembuhan COVID-19

Jangan Lewatkan