10 Aplikasi Mobile Paling Bermanfaat untuk Traveler

Aplikasi mobile apa saja sih yang biasa digunakan para traveler dunia dan bisa membuat perjalanan liburan menjadi mudah dan nyaman?

Puri Yuanita
| 11 Juli 2016 13:51

Dream - Tak bisa dipungkiri, aplikasi mobile sudah semakin mempengaruhi aktivitas masyarakat masa kini. Tak terkecuali para traveler. Bahkan studi terakhir dari Phocuswright menyebutkan, para traveler yang kerap bertamasya bisa membuka aplikasi mobile sebanyak 25 kali dalam sehari untuk mencari informasi layanan.

Senada dengan hasil riset tersebut, laporan perusahaan asal Spanyol, Segittur, menyebut aplikasi paling banyak diunduh di seluruh dunia adalah ulasan hotel dan penerbangan serta semua hal yang terkait dengan pariwisata kota.

Lantas aplikasi mobile apa saja sih yang biasa digunakan para traveler dunia dan bisa membuat perjalanan liburan menjadi mudah dan nyaman? Berikut kami rekomendasikan 10 di antaranya.

1. TouristEye

TouristEye dapat membantu Anda merancang daftar perjalanan impian Anda. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat daftar keinginan, mencatatkan kota, restoran dan tempat-tempat wisata. Aplikasi ini juga menyediakan peta luring yang bisa membantu Anda saat perjalanan liburan nanti.

2. Packpoint

Kebanyakan traveler menganggap, mengemas barang adalah hal yang paling menjengkelkan. Namun dengan aplikasi ini, Anda hanya butuh beberapa menit untuk memasukkan barang sesuai tema perjalanan. Aplikasi ini juga akan mengingatkan semua barang yang dibutuhkan sehingga Anda tak perlu cemas akan ada barang yang tertinggal.

3. Couchsurfing

Bagi yang mau mencoba pengalaman baru atau sekadar menghemat biaya, jejaring traveler ini punya jutaan pengguna dan akan menghubungkan mereka dengan penduduk setempat untuk membantu mendapatkan akomodasi gratis di seluruh dunia.

4. Moovit

Cara lain untuk berhemat saat berwisata di tempat tujuan adalah dengan menggunakan transportasi umum. Nah, aplikasi Moovit akan membantu Anda menjelajah 800 kota di seluruh dunia dan menemukan transportasi publik di dalamnya.

5. RainAlarm

Cuaca adalah salah satu faktor yang sangat dikhawatirkan para traveler. Dengan RainAlarm, Anda akan tahu secara real time semua informasi terkait hujan yang bisa terjadi di sekitar lokasi (hujan biasa, es dan salju), seperti densitas, ukuran, jarak, arah dan lain-lain. RainAlarm juga akan mengirimkan notifikasi ketika hujan mendekat atau menjauh dari lokasi Anda.

Aplikasi berikutnya......

Selanjutnya :

10 Aplikasi Mobile Paling Bermanfaat untuk Traveler

Topik Terkait :

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan