10 Kota Paling Tajir Dunia, Surga Para Miliuner

10 kota ini menjadi tempat tinggal bagi para miliuner dunia

Dwifantya
| 27 April 2018 12:15

Banyaknya orang kaya yang tinggal di suatu kota ternyata bukan faktor penentu keberhasilan kota tersebut. Sebab, berbagai macam faktor seperti kondisi infrastruktur, kemajuan bisnis hingga kualitas hidup penduduk, juga menjadi tolok ukur.

Meski demikian, 10 kota berikut ini diyakini sebagai tempat terkaya di dunia dan menjadi tempat tinggal bagi para miliuner dunia yang memiliki angka kekayaan mencapai triliunan dolar, seperti dikutip dari The Richest, Jumat 27 April 2018.

Berikut daftar 10 kota paling tajir di dunia.

10. Mumbai

 Mumbai, India

Ibu kota India ini dikenal sebagai jantung industri film Bollywood. Tak cuma itu, Mumbai juga merupakan kota berpenduduk tajir. Sedikitnya ada 30 miliuner yang tinggal di Mumbai, dipimpin Mukesh Ambani yang menguasai pengelolaan minyak dan gas lewat Reliance Industries. Kekayaannya ditaksir mencapai US$19 juta atau setara dengan Rp264 miliar.

9. Boston

Boston merupakan salah satu kota paling padat di dunia dengan angka populasi 23 terbesar setelah El Paso, Charlotte dan Phoenix. Dibanding kota besar AS lainnya, Boston merupakan salah satu kota dengan penduduk terkaya. Pendapatan rumah tangga Boston tercatat di posisi lima teratas di AS, dengan populasi 160.000 penduduk dan rata-rata penghasilan US$600 juta.

8. Washington DC

Tak banyak yang tahu, Washington DC adalah pusat perputaran uang di AS. Sebagai ibu kota dan lokasi Gedung Putih berada, tentunya anggapan ini sangat beralasan. DC menampung sekitar setengah juta orang kaya dari sekitar 700 ribu jumlah penduduk, dengan penghasilan triliunan dolar.

7. Beijing

 Beijing

Sejak dua hingga tiga dekade terakhir, China menjadi kiblat ekonomi dunia. Tak heran jika Beijing sebagai ibu kota China, dihuni oleh orang-orang kaya dengan penghasilan miliaran hingga triliunan. Setidaknya ada 50 orang terkaya di dunia yang tinggal di Beijing dengan angka kekayaan masing -masing mencapai US$150 juta.

6. Moskow

Setelah AS, Rusia merupakan negara adi daya yang mengendalikan perekonomian separuh dunia selama setengah abad. Di abad ke 21, Rusia merupakan surga bagi kaum The Have. Sejak runtuhnya era Soviet, beberapa perusahaan besar diprivatisasi, bahkan cenderung oligarki. Saat ini, setidaknya ada 5 miliuner yang masing-masing punya aset lebih dari US$220 miliar, tinggal di sana. Leonid Mikhelson, mantan birokrat komunis pengendali minyak mungkin yang paling tajir. Kekayaan pribadinya ditaksir mencapai US$14 miliar.

Selanjutnya :

Taipan Terkaya Masuk dalam Daftar Paling Tajir

Topik Terkait :

Protokol Kesehatan Tetap Harus Dipatuhi Meski Vaksin Sudah Resmi Edar

Jangan Lewatkan