10 Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia

Maskapai negara mana yang mendominasi peringkat ini?

Dwifantya
| 30 Mei 2018 16:32

Maskapai Tertua yang Teruji Kualitasnya

Dream -

6. Japan Airlines (JAL)

Maskapai penerbangan milik Kekaisaran Jepang ini tercatat sebagai maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik di sepanjang 2016 lalu.

7. KLM Royal Dutch Airlines

Sebagai salah satu maskapai penerbangan tertua di dunia, yakni berdiri sejak 1919, KLM telah teruji kualitasnya dari tahun ke tahun. Bahkan hampir dalam dua dekade terakhir, KLM selalu berhasil masuk ke dalam 10 besar daftar maskapai penerbangan paling aman di dunia, meskipun tidak pernah berada di posisi puncak.

8. Singapore Airlines

Meskipun tidak lagi menempati posisi teratas di daftar terkait, namun maskapai penerbangan seakan tidak ada hentinya mendapat berbagai penghargaan dunia atas kualitas layanannya.

9. Swiss Air

Regenerasi maskapai penerbangan Cross Air ini terus menerus menunjukkan perbaikan performa yang mengagumkan sejak perubahan nama resminya di 2002 silam.

10. Virgin Australia

Seakan meninggalkan jauh induk perusahaanya di Inggris, Virgin Atlantic, maskapai penerbangan Virgin Australia tidak pernah berhenti menunjukkan performa unggulnya di persaingan aviasi Asia Pasifik. Meskipun kerap dikeluhkan karena harga yang mahal untuk kelas ekonomi premium, tetap saja maskapai ini selalu diminati oleh banyak konsumen untuk berpergian.

Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi

Jangan Lewatkan