100 Maskapai Terbaik Sejagat, 1 dari Indonesia

Penghargaan maskapai terbaik Skytrax ditentukan berdasarkan survei independen yang diisi oleh hampir 20 juta penumpang dari sekitar 100 negara di seluruh dunia.

Puri Yuanita
| 13 Juli 2016 17:40

Dream - Emirates dinobatkan sebagai maskapai terbaik di dunia tahun 2016 oleh situs penerbangan terkemuka Skytrax. Ini adalah keempat kalinya maskapai yang berbasis di Dubai itu mendapatkan predikat bergengsi tersebut dalam 15 tahun terakhir.

" Kami merasa terhormat diakui oleh Skytrax. Emirates selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama dan kami bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik di setiap titik, setiap hari, di seluruh dunia," kata Presiden Emirates Tim Clark dikutip dari Businessinsider.

Selain itu, Emirates juga berhasil menyabet penghargaan tertinggi sebagai maskapai dengan layanan hiburan terbaik dalam penerbangan. Penghargaan ini telah dimenangkan Emirates dalam 12 tahun terakhir.

Emirates sendiri merupakan maskapai penerbangan internasional terbesar di dunia dengan armada sebanyak 250 pesawat berbadan besar seperti Boeing 777 dan pesawat super jumbo Airbus A380.

Penghargaan maskapai terbaik Skytrax ditentukan berdasarkan survei independen yang diisi oleh hampir 20 juta penumpang dari sekitar 100 negara di seluruh dunia.

Sementara itu, Indonesia berhasil memasukan satu nama di jajaran 100 maskapai terbaik di dunia. Meski harus merosot dari posisinya tahun lalu, Garuda Indonesia berhasil menjadi maskapai terbaik sejagat di urutan ke-11. 

Tahun lalu, Garuda Indonesia mampu masuk di jajaran 10 besar dunia dengan menempati peringkat 8 dunia. 

 

Dari 100 maskapai terbaik di dunia versi Skytrax, berikut daftar maskapai yang berhasil memuncaki deretan 10 besar.

1. Emirates
2. Qatar Airways
3. Singapore Airlines
4. Cathay Pacific
5. ANA All Nippon Airways
6. Etihad Airways
7. Turkish Airlines
8. EVA Air
9. Qantas Airways
10. Lufthansa

Intip Cerita Keseruan Juara DIW 2022 Part 2

Jangan Lewatkan