10 Tips Aman Staycation di Hotel Selama Masa Pandemi Covid-19

berikut 10 tips aman staycation di hotel selama masa pandemi Covid-19.

Syahidah Izzata Sabiila
| 18 Juli 2020 13:11

Pilih Hotel dengan Bijak

“Hal utama yang harus diperhatikan adalah mencari tahu tingkat penularan di sekitar daerah tempatmu menginap,” ungkap Dr. Natasha Bhuyan, direktur medis regional penyedia layanan kesehatan One Medical.

Dalam menentukan destinasi tempat menginap, Sahabat Dream bisa menghindari tempat yang memiliki kasus penderita Covid-19 yang tinggi. Meski sudah menentukan tempat yang aman, namun tips ini tidak serta merta menghilangkan risiko tertular. Sebab di hotel banyak orang yang datang dari berbagai daerah. 

Cari Tahu Prosedur  Kesehatan yang Dilakukan Hotel 

Tips selanjutnya sebelum memutuskan memesan sebuah kamar, kamu perlu mencari tahu bagaimana prosedur kesehatan yang dilakukan hotel untuk melindungi para tamu dan staf. 

“Risiko penularan terbesar berasal dari kontak dekat dengan orang lain,” ungkap Dr. Brian Labus, asisten profesor di Universitas Nevada, Sekolah Kesehatan Masyarakat Las Vegas.

Cari tahu beberapa hal mengenai penggunaan masker, tanda peringatan untuk jaga jarak, kesediaan hand sanitizer  di seluruh area hotel, seberapa sering tempat umum disanitasi, dan prosedur check-in tanpa kontak.

"Kunjungi situs web hotel untuk mencari tahu langkah-langkah apa yang mereka ambil untuk melindungi para tamu," jelas  Dr. Jonas Nilsen, salah satu pendiri klinik perjalanan Practio di Inggris.

 

Selanjutnya :

Cari tahu Aturan Hotel Jika Ada Tamu yang Sakit saat Menginap

Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Menurun Signifikan - DreamID

Jangan Lewatkan