16 Event Unggulan untuk Majukan Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata

Menparekraf Luncurkan Calender of Event Danau Toba 2022.

Dwi Ratih
| 21 April 2022 16:26

Dream - Terus mengenalkan dan mempromosikan destinasi di Indonesia kerap dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dengan berbagai cara.

Seperti yang baru-baru ini dilakukannya yaitu meluncurkan Calender of Event (CoE) Danau Toba 2022 dengan 16 event unggulan agar menjadi destinasi super prioritas yang ada di Provinsi Sumatra Utara.

 Calender of Event Danau Toba 2022

Di Peluncuran CoE Danau Toba 2022 yang digelar di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Senin, 18 April 2022, Sandiaga menjelaskan bahwa Kemenparekraf/Baparekraf melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba telah menetapkan 16 event yang diusulkan Pemerintah Kabupaten dan komunitas sekawasan Danau Toba, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara untuk menjadi Calender of Event Danau Toba 2022.

“ Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak yang besar untuk kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, agar kesejahteraan masyarakat di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba dapat meningkat,” ujar Sandiaga.

Selanjutnya :

Sederet event untuk Danau Toba

Ustaz Abdul Somad Tepis Tuduhan Singapura Soal Ajaran Ekstremis

Jangan Lewatkan