Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

16 Event Unggulan untuk Majukan Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata

16 Event Unggulan untuk Majukan Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata Calender Of Event Danau Toba 2022/Kemenparekraf

Dream - Terus mengenalkan dan mempromosikan destinasi di Indonesia kerap dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dengan berbagai cara.

Seperti yang baru-baru ini dilakukannya yaitu meluncurkan Calender of Event (CoE) Danau Toba 2022 dengan 16 event unggulan agar menjadi destinasi super prioritas yang ada di Provinsi Sumatra Utara.

Calender of Event Danau Toba 2022

Di Peluncuran CoE Danau Toba 2022 yang digelar di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Senin, 18 April 2022, Sandiaga menjelaskan bahwa Kemenparekraf/Baparekraf melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba telah menetapkan 16 event yang diusulkan Pemerintah Kabupaten dan komunitas sekawasan Danau Toba, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara untuk menjadi Calender of Event Danau Toba 2022.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak yang besar untuk kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, agar kesejahteraan masyarakat di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba dapat meningkat,” ujar Sandiaga.

Sederet event untuk Danau Toba

Menparekraf juga mengajak semua elemen masyarakat dan stakeholder kepariwisataan di Danau Toba untuk berkolaborasi aktif menggarap semua potensi lapangan usaha dalam mendukung kegiatan.

Calender of Event Danau Toba 2022

Calender of Event Danau Toba 2022

“Sejalan dengan ini saya berharap akan dilakukan langkah-langkah strategis untuk pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dibuka secara bertahap, bertingkat, dan berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Dirut BPODT Jimmy Bernardo Panjaitan menambahkan, dari 16 event tersebut, terdapat tiga event dari Kharisma Event Nusantara (KEN), 10 event regional dan nasional, serta enam event berpotensi skala internasional.

Danau Toba jadi incaran para wisatawan

Calender of Event Danau Toba 2022

Calender of Event Danau Toba 2022

Dari event-event tersebut terdapat kolaborasi event dari delapan kabupaten di Kawasan Danau Toba, lima event budaya, empat event sport tourism, tiga event musik, dua exhibition, dan dua event MICE.

“Kami juga bersyukur bahwa lima event dari Provinsi Sumatera Utara dapat masuk dalam 110 kalender Kharisma Event Nusantara, dengan tiga event di antaranya dari Kawasan Danau Toba, yaitu Festival Bunga dan Buah serta Karo Music Camp di Kabupaten Karo serta Toba Caldera World Music Festival di Kabupaten Toba," tegas Sandiaga.

Hal tersebut akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang akan berlibur di Danau Toba. Tujuan memperbanyak event di Danau Toba diharapkan untuk menciptakan lapangan kerja dan membangkitkan ekonomi di Kawasan Danau Toba.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP