2 Wisata Adrenalin Dubai, Siap Sambut Wisatawan Indonesia

Dubai kembali meluncurkan wahana wisata baru yang menantang andrenalin

Gladys Velonia
| 22 Januari 2018 14:02

Dream - Dubai kian serius menggaet wisatawan mancanegara untuk menikmati keindahan Timur Tengah. Kota yang dikenal dengan bangunan pencakar langit itu, kian pesat mengembangan destinsi wisatanya.

Pelancong dari Indonesia menjadi salah satu terget pasar yang diprioritaskan Dubai. Meski masih tergolong pangsa pasar baru, namun tercatat menghasilkan kunjungan signifikan ke Dubai selama 2017, yakni 31805 wisatawan.

" Dubai masa kini tidak sama dengan Dubai 40 tahun yang lalu. Dubai yang dulu hanyalah padang pasir, sekarang telah jauh berkembang pesat," ujar Hoor Mohammad Noor Al Khaja, Senior Manager Asia Pacific, International Operations Dubai Corporation of Tourism and Commerce Marketing (DCTCM),di Senayan, Jakarta Pusat, Senin 22 Januari 2018.

 Shutterstock

Untuk terus meningkatkan layanan pariwisatanya, pada tahun 2018 ini sendiri Dubai telah siap bekerjsama dengan 27 operator pariwisata. Termasuk satu maskapai penerbangan dan 13 operator perhotelan lokal.

Tak kalah menarik, lebih dari 85 agen perjalanan di Indonesia siap mengajak wisatawan untuk mengenal lebih jauh pesona wisata di Dubai dalam acara Dubai Leisure Roadshow.

" Kami ingin mengubah stigma wisatawan yang melihat Dubai sebagai a-must-see-city menjadi a-must-experienced-city dengan menawarkan beragam atraksi-atraksi baru yang dapat menarik lebih banyak wisatawan di 2018 ini," lanjut Hoor.

Beberapa atraksi baru yang ditawarkan pemerintah Dubai diantaranya, Dubai Frame. Terdiri dari 2 menara setinggi 150 meter, yang dihubungkan oleh jembatan kaca sepanjang 93 meter di bagian atas.

 Shutterstock

Sat naik di atas jembatan, para pengunjung dapat melihat pemandangan Dubai dari dua sisi. Landskape berupa kota tua untuk menggbarkan Dubai di masa lalu dan Dubai masa kini.

Beragam atraksi memacu adrenalin pun turut dibuka, seperti Xline Dubai Marina permainan zipline, sepanjang 1 km. Menghubungkan menara Amwaj di Jumeirah Beach Residence hingga teras Dubai Marina Mall.

" Wisatawan tidak perlu takut untuk berkunjung ke Dubai, karena kita menduduki peringkat kedua sebagai negara teraman di dunia. Untuk masalah pakaian, tidak perlu harus tertutup, jika di pantai boleh mengenakan bikini, disesuaikan tempatnya aja," imbuh Hoor.

Topik Terkait :

Dove Super Hair Super Day Class #4

Jangan Lewatkan