Hati-hati, 3 Fakta Tersembunyi Tentang Toilet Pesawat

Ada beberapa fakta mengenai toilet pesawat yang perlu diketahui agar Anda lebih waspada saat menggunakannya selama penerbangan.

Puri Yuanita
| 15 April 2016 16:35

Dream - Fungsi toilet pesawat menjadi sangat penting terutama ketika Anda sedang berada dalam penerbangan jarak jauh yang memakan waktu belasan jam.

Namun sebelum menggunakan toilet pesawat, ada baiknya Anda ketahui lebih dulu beberapa fakta mengejutkan seputar toilet pesawat yang tak banyak diketahui.

Dilansir dari thrillist.com, ada beberapa fakta mengenai toilet pesawat yang belum banyak diketahui penumpang.

Pertama, ternyata pintu toilet pesawat dapat dengan mudah dibuka dari luar. Hanya dengan mengangkat tanda " WC" dan geser tombol ke posisi terkunci, pintu dapat langsung terbuka. Jangan sekali-sekali lakukan hal ini, kecuali jika ada teman Anda yang terjebak di dalam toilet dan membutuhkan pertolongan.

Kedua, air keran yang keluar dari wastafel di toilet pesawat benar-benar kotor. Menurut sebuah artikel dari Wall Street Journal pada tahun 2002, para peneliti pernah menguji air dari 14 penerbangan yang berbeda. Dan hasilnya, hampir semua sampel air mengandung puluhan bahkan ratusan bakteri, seperti Salmonella, Staphylococcus, bahkan larva dan telur serangga.

Fakta terakhir yang perlu Anda ketahui, toilet adalah bagian paling kotor dari pesawat. Menurut penelitian, ada beberapa bagian dari pesawat yang sangat kotor dan sebaiknya tidak Anda sentuh. Selain toilet, tempat kotor lainnya adalah meja, pendingin udara yang terletak di atas kepala, sabuk pengaman, dan yang paling kotor adalah gagang pintu toilet.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan