3 Ikon Wisata Nasional Jadi yang Pertama Terverifikasi Twitter

Dengan adanya akun Twitter terverifikasi dari ketiga ikon budaya, diharapkan dapat menjadi pintu gerbang warga dunia untuk melihat pesona dan keindahan budaya Yogyakarta langsung.

Puri Yuanita
| 27 April 2016 09:10

Dream - Tiga ikon budaya nasional dari Daerah Istimewa Yogyakarta secara resmi menjadi ikon budaya pertama di Indonesia yang memiliki akun Twitter terverifikasi. Ketiga ikon budaya tersebut adalah @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja.

Akun Twitter terverifikasi biasanya diberikan kepada tokoh-tokoh masyarakat tertentu seperti musik, olahraga, politik, organisasi atau badan pemerintah. Namun, pada Senin, 25 April 2016 lalu, Twitter memverifikasi akun dari tiga ikon budaya Indonesia itu.

Di waktu yang sama, Twitter secara resmi memanggil dan menyambut ketiga perwakilan dari masing-masing destinasi wisata itu untuk berkumpul dan meresmikan verifikasi tersebut.

Dengan adanya akun Twitter terverifikasi dari ketiga ikon budaya, diharapkan dapat menjadi pintu gerbang warga dunia untuk melihat pesona dan keindahan budaya Yogyakarta langsung dari layar gadget mereka.

" Dengan keunggulan real time yang diberikan, maka warga dunia dapat seolah-olah sedang berada di kota tersebut. Kami bangga dapat membantu mengangkat nama @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja di mata dunia. Sekaligus untuk mempromosikan keindahan alam Yogyakarta," ujar Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia seperti dikutip dari situs Indonesia.travel.

Topik Terkait :

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan