3 Masjid Timur Tengah Raih 'Award' Desain Arsitektur Terbaik

Sebanyak 122 masjid di Timur Tengah ikut berpartisipasi dalam award ini. Dan ketiga masjid pemenang akan mendapatkan hadiah 2 miliar Riyal.....

Puri Yuanita
| 14 Maret 2017 16:23

Dream - Sebuah ajang penghargaan diselenggarakan Arab Saudi untuk memilih masjid dengan desain arsitektur terbaik. Seperti yang disebutkan Abdullatif Al-Fozan, perwakilan dari ajang penghargaan tersebut, sudah terpilih 3 masjid dengan desain terbaik, yaitu Masjid Msheireb di Qatar, Masjid Sheikha Salama di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan Masjid Arcapita di Bahrain.

Pangeran Khaled Al-Faisal, penasihat Raja Salman sekaligus Gubernur Mekah bersama Pangeran Sultan bin Salman, ketua Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional serta Ketua Dewan Penghargaan menyerahkan penghargaan kepada tiga perwakilan dari masjid yang berhasil memenangkan award tersebut di Jeddah Hilton.

Award Arab

(Foto: AN Photo)

Sebanyak 122 masjid di Timur Tengah ikut berpartisipasi dalam award ini. Dan ketiga masjid pemenang akan mendapatkan hadiah 2 miliar Riyal yang dibagi menjadi 3 dan tambahan hadiah sebesar 60 juta Riyal untuk masing-masing masjid.

Pangeran Sultan menyebutkan, tujuan utama dari event award ini untuk memperkuat hubungan antara masjid dan masyarakat sekaligus memotivasi para arsitek untuk meningkatkan desain dengan fitur hemat energi. Ke depannya pemerintahan Arab Saudi akan mengadakan award serupa dengan jangkauan wilayah yang lebih luas lagi.

masjid msheireb

Masjid Msheireb, Qatar (Foto: static.qatarliving.com)

Pangeran Sultan juga menambahkan bahwa masjid merupakan peran penting dalam kehidupan masyarakat muslim. Sebagai tempat beribadah yang selalu memberikan ketenangan, masjid menjadi tempat berkumpulnya masyarakat muslim untuk terus menjalin tali silaturahmi.

(Sumber: arabnews.com/Awalendi EP)

Pengakuan Ashanty Hampir Berpisah Dari Anang Hermansyah

Jangan Lewatkan