Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kemeriahan 3 Provinsi yang Dilintasi Gerhana Matahari Total

Kemeriahan 3 Provinsi yang Dilintasi Gerhana Matahari Total Palu, Sulawesi Tengah (Sumber: Sanmar86malang.blogspot.com)

Dream - Sejumlah daerah telah bersiap menyambut peritiwa Gerhana Matahari Total (GMT) dengan paket-paket wisata yang menarik. Diantaranya, Sumatera Selatan yang mengalami peritiwa GMT tepat di ibukota provinsi, Palembang.

Disampaikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin bahwa masyarakat Palembang telah bersiap untuk menutup Jembatan Ampera dan melakukan pesta rakyat. Berbagai sajian tradisional khas Sumatera Selatan pun akan tersaji lengkap menyambut para wisatawan yang datang ke Sungai Musi.

"Meskipun hanya 1 menit 59 detik tapi kami adakan pagelaran budaya. Lalu ada glowing night run, ritual komunitas supranatural dan masih banyak lagi," tutur Alex di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin, 25 Januari 2016.

Selain itu, Sumsel juga akan mengadakan festival lomba foto internasional, pertunjukan barongsai sepanjang 30 meter. Serta bekerjasama dengan LAPAN menggelar tur edukasi untuk anak-anak sekolah.

Senada dengan Alex, Gubernur Sulawesi Tengah Longky Djanggola juga menyatakan siap menyambut kedatangan Wisman dan Wisnus ke daerahnya. Bahkan ia berani menjamin keamanan Kabupaten Poso, yang selama ini terkenal sebagai daerah konflik.

"Sejak 2015 sudah mensosialisasikan dan sekarang semua akomodasi full booked. Kasus Santoso (teroris) tidak mempengaruhi kenyamanan masyarakat lokal meskipun di tingkat nasional sering digembar-gemborkan," ungkap Longky menambahkan.

Longky juga menyatakan bahwa kejadian teror bom Santoso justru membuat sebagian turis asing merasa tertantang untuk melihat Poso secara langsung. Hingga saat ini, sejumlah daerah telah menerima banyak permintaan dari wisman untuk menyediakan lapangan sebagai tempat berkemah.

"Kita juga akan menyelenggarakan seminar mengenai Gerhana Matahari Total di Sulteng," terangnya.

Begitu pula dengan Maluku Utara yang telah melakukan persiapan menyambut ilmuwan-ilmuwan dunia yang akan datang ke Maba, Ternate dan Tidore. Diungkapkan Gubernur Abdul Ghani Kasuba bahwa pihaknya telah menyiapkan akomodasi untuk menuju Maba.

"Akomodasi dan transportasi siap. Atraksi budaya yang terkenal dengan empat kesultanan juga akan kami tampilkan," tutupnya.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan
Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan

Sudah ada rencana ingin merayakan tahun baru di mana?

Baca Selengkapnya
Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana
Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana

Kabupaten dengan bahasa sehari-hari Bahasa Madura ini ternyata memiliki banyak nama desa yang terdengar unik.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

Sahabat Dream kalian sudah coba belum makanan yang lagi viral satu ini? kalau belum, kalian wajib coba sih

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Kelakuan Tim Content Creator Kalau Kerja
NOTED KAK! Kelakuan Tim Content Creator Kalau Kerja

Tiap divisi di kantor pasti punya cara kerja yang beda? Nah begini kelakuan tim konten Dream biar dappat FYP

Baca Selengkapnya