3 Restoran Indonesia Menang World Luxury Restaurant Award 2016

Penilaian dalam award ini didasarkan pada keunggulan kuliner, pelayanan yang mengesankan serta atmosfer restoran yang menawarkan pengalaman berbeda bagi para pelanggan.

Puri Yuanita
| 22 Juli 2016 08:35

Dream - Pariwisata Indonesia kembali menorehkan prestasi tingkat dunia. Setelah Nihiwatu Resort di Sumba dinobatkan sebagai hotel terbaik dunia versi Majalah Travel and Leisure, kini tiga restoran Tanah Air menyandang predikat membanggakan.

Tiga restoran itu adalah Fivelements Sakti Dining Room, Akira Back, dan Starfish Bloo. Mereka dinobatkan sebagai restoran mewah terbaik dunia 2016 versi situs yang sudah bertahun-tahun menggelar kompetisi restoran-restoran mewah di dunia: luxuryrestaurantawards.com.

Tak main-main, ketiga restoran tersebut bersaing dengan sederet rumah makan mewah yang sudah tersohor dari berbagai negara.

Penilaian dalam award ini didasarkan pada keunggulan kuliner, pelayanan yang mengesankan, serta atmosfer restoran yang menawarkan pengalaman berbeda bagi para pelanggan.

Mereka yang masuk nominasi merupakan restoran terkenal dan menarik perhatian banyak orang, tak hanya para ahli makanan, wartawan, pecinta kuliner, tetapi bagi sejumlah pengunjung dari seluruh dunia.

Kebanyakan yang masuk dalam daftar pemenang adalah restoran-restoran dengan desain interior berstandar tinggi dengan dekorasi tempat duduk dan meja yang mencerminkan suasana elegan sekaligus stylish.

Makanan yang disajikan di restoran-restoran ini pun berkualitas super dengan juru masak profesional, harus mampu melayani dan mempresentasikan makanannya dengan baik. Restoran-restoran tersebut juga harus memiliki ulasan positif yang direkomendasikan para pengunjung.

Penilaian luxuryrestaurantawards.com menggunakan sistem voting dari pelanggan, kemudian nama-nama pemenang diputuskan oleh para ahli pariwisata nasional yang berkompeten.

Untuk lengkapnya, berikut daftar pemenang restoran mewah terbaik dunia 2016:

1. Passion by Martin Berasategui (Meksiko)

2. Kokkeriet (Denmark)

3. Jahn (Thailand)

4. Ithaa Undersea Restaurant (Maladewa)

5. Canton Pot (Hong Kong)

6. Coral (Thailand)

7. Cusines (Malaysia)

8. Prime (Qatar)

9. Aqua (Irlandia)

10. Sihouette by Reverie Siam (Thailand)

11. 10 at Claymore (Singapura)

12. Uduvilaa (Maladewa)

13. Fivelements Sakti Dining Room (Indonesia)

14. Flavours (Maladewa)

15. Al Forno (Arab Saudi)

16. Akira Back (Indonesia)

17. Starfish Bloo (Indonesia)

18. Made in India (India)

19. Fortune Palace (Kamboja)

20. Chila (Argentina)

Topik Terkait :

Ustaz Abdul Somad Tepis Tuduhan Singapura Soal Ajaran Ekstremis

Jangan Lewatkan