38 Destinasi Wisata Alam Perhutani Kembali Dibuka

Destinasi alam yang siap menerima kunjungan wisatawan menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Ahmad Baiquni
| 26 Juni 2020 09:10

Dream - Perum Perhutani membuka kembali destinasi wisata alam untuk umum setelah sebelumnya ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pembukaan tersebut dijalankan mulai 24 Juni 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani, Asep Rusnandar, dari 639 destinasi wisata perhutani, 38 di antaranya sudah siap beroperasi kembali. Pembukaan tersebut didasarkan pada peraturan pemerintah daerah kota/kabupaten setempat.

" Objek wisata yang sudah siap menyambut wisatawan ini telah melakukan berbagai persiapan untuk menerapkan protokol kesehatan baik bagi petugas, pengunjung maupun mitra wisata sesuai dengan prosedur," ujar Asep, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

 Puncak Lawu

Puncak Lawu (Shutterstock.com)

Pengunjung yang masuk kawasan wisata akan dibatasi dan diharuskan menjaga jarak, menghindari kerumunan, selalu memakai masker dan membawa perlengkapan ibadah sendiri.

Seluruh destinasi wisata yang dibuka lagi sudah dilengkapi fasilitas pengukuran suhu badan dan tempat cuci tangan dengan sabun serta air mengalir. Pihak pengelola juga diharuskan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin ke sarana umum serta mengutamakan transaksi non-tunai.

" Lokasi wisata Perum Perhutani juga telah melalui peninjauan dan penilaian dari dinas terkait untuk memastikan objek wisata tersebut sudah memenuhi standar protokol kesehatan, untuk memastikan bisa dibuka atau tidak. Sementara untuk wisata air yang erat dengan kontak fisik langsung belum dibuka kembali," kata Asep.

 

Selanjutnya :

Ini Daftarnya

BERANI BERUBAH: Warga Makmur ala Lorong Sayur

Jangan Lewatkan