3G, Program Andalan Sandiaga Genjot Pemulihan Pariwisata

Sandi berharap program ini dapat mengurangi dampak berat dari perpanjangan PPKM Level 4 di sektor parekraf.

Ahmad Baiquni
| 27 Juli 2021 11:11

Dream - Perpanjangan PPKM Level 4 hinggga 2 Agustus 2021 harus diakui membuat masyarakat cukup kesulitan. Khususnya para pelaku industri pariwisata.

Untuk menekan dampak lebih besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan sejumlah program pemulihan. Diharapkan sektor parekraf dapat berangsur pulih.

" Seluruh tindakan akan dijalankan dengan mengutamakan 3G: Gercep, Geber, Gaspol," ujar Sandi dalam Weekly Press Briefing Kemenparekraf, Senin, 26 Juli 2021.

Sandi mengatakan kebijakan PPKM harus didukung masyarakat. Apalagi, Indonesia dikenal sebagai bangsa yang suka bergotong royong sehingga dia mengajak seluruh elemen untuk bersama mengatasi dampak pandemi.

Dia juga menjelaskan kebijakan PPKM ini sudah melewati pertimbangan khusus terhadap PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia). Sandi mengakui terjadi penurunan omzet hotel dan restoran lebih dari 70 persen.

Demi mengantisipasi dampak lebih buruk, Sandi mengatakan pihaknya mengalokasikan total Rp2,4 miliar dana bantuan sektor parekraf. Khususnya untuk subsektor film, hotel dan restoran.

 

Selanjutnya :

9 Baju Hamil Branded Nagita Slavina, Harganya Wow Banget!

Jangan Lewatkan