Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Struktur Tangga Paling Menakjubkan di Dunia

4 Struktur Tangga Paling Menakjubkan di Dunia Ilustrasi Tangga Chand Baori Di India (Foto Instagram @amanda_viteri)

Dream – Sekarang manusia tidak perlu capek-capek menaiki tangga untuk sampai ke lantai berapapun di gedung pencakar langit. Karena di zaman serba canggih ini, gedung-gedung sudah dilengkapi lift atau eskalator untuk memudahkan orang menuju lantai atas.

Di era modern seperti sekarang, mungkin tinggal sedikit orang yang mau naik tangga. Selain efektivitas waktu, menaiki tangga juga melelahkan jika lantai kantor berada di tingkat belasan atau puluhan.

Meski demikian, tangga merupakan teknologi sederhana yang berperan besar terhadap peradaban manusia. Bahkan ada banyak tempat yang memiliki struktur tangga mengagumkan. 

Tempat-tempat tersebut saat ini menjadi destinasi wisata ketinggian yang bersejarah.

Nah, berikut ini Dream berhasil merangkunm dari Asia One, dan inilah 4 tangga paling menakjubkan yang menarik perhatian wisatawan dunia.

Chand Baori, Rajasthan, India

      Lihat postingan ini di Instagram

Chand Baori, Pozo en forma de pirámide invertida cuya finalidad era facilitar el acceso al agua en época de sequía. Fue edificado en el siglo VIII o IX d.c., está formado por 3.500 escalones en 13 niveles y tiene una profundidad de 20 metros. . . . #India #rajasthan #turismindia #rajastantourism #pozo #escalera #arquitectura ##viajerosporelmundo #viajaresvivir #viajes #turismoindia #aficionadaalafotografía #fotografiaaficionada #instagramphotos

Sebuah kiriman dibagikan oleh Amanda (@amanda_viteri) pada

Chand Baori adalah sebuah struktur sumur dengan anak tangga yang dibangun pada dinding-dindingnya. Bentuk arsitektur ini merupakan salah satu keunikan bangunan bersejarah di India.

Chand Baori dibangun pada abad ke-9. Dulunya tempat ini menjadi pusat kegiatan keagamaan di Abhaneri, negara bagian Rajasthan yang memiliki kondisi geografis gersang.

Sumur di sini menjadi tempat yang terdalam sekaligus terluas di India. Struktur bangunan ini menurun setinggi 13 lantai dengan jumlah 3.500 undakan sempit pada dindingnya.

Spiralling Beanstalk, Pegunungan Taihang, China

      Lihat postingan ini di Instagram

??? ?? ?? ?? ?????? ??? ??? ??. ? ?? ?? ??? ?? ?? ???. ?? ?? ??? ???? ?? ??? ??? ??? ??? ??? ? #?????? #????? #??? #?? #???? #??? #china #chinatravel #taihangmountains #taihangshan #??????

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ justtravel_donghwa pada

Tangga satu ini benar-benar menjadi mimpi buruk bagi orang-orang takut akan ketinggian. Tangga pegunungan Taihang yang terletak di Linzhou, Provinsi Henan ini memiliki bentuk spiral. Dilihat dari bawah saja sudah membuat pusing kepala.

Bagi wisatawan yang berusia 60 tahun lebih tidak diarankan untuk mendatangi tempat ini. Karena melihat saja sudah membuat pusing.

Selain itu, bagi wisatawan yang berkunjung di tangga spiral ini juga tidak boleh memiliki riwayat penyakit jantung.

Tetapi, tempat ini sudah dirancang dan diperhitungkan keamanannya bagi para pendaki gunung. Karena di sanalah, para pendaki dapat menikmati udara yang masih sejuk dan begitu menyegarkan.

Fearsome Footholds, Gunung Hua

      Lihat postingan ini di Instagram

Les ravages du tourisme de masse. De Venise au Mont-Saint-Michel, les hauts lieux de la culture et les trésors de la nature sont submergés par des hordes de visiteurs venus du monde entier. Ici, à la queue leu leu sur une passerelle de planches accrochée au mont Huashan. Avec 1 500 mètres de vide à côté de ses pieds. Un sujet de Karen Isère à retrouver dans Match cette semaine. Photos : @sipa --- #Venise #MontSaintMichel #Huashan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paris Match (@parismatch_magazine) pada

Tangga paling menakjubkan sedunia yang satu ini tidak kalah menarik. Sebab, tangga Huashan yang terletak di provinsi Shaanxi, China, ini sangat memacu adrenalin kamu.

Pijakan tangga Huashan lebih terjal dan terbuat dari batu pahat. Mengerikan bukan? Namun sangat eksotis dan cocok bagi para wisatwan yang menyukai tantangan.

Para wisatawan dapat mencapai puncak gunung Hua di ketinggian 2.083 Mdpl. Tentu saja mereka harus melewati setidaknya 3.800 anak tangga.

Anak tangga ini ada yang vertikal dan ada pula yang horizontal. Sehingga kamu harus tetap menjaga keseimbangan ya, kalau ingin menaiki tangga Gunung Hua ini.

Mantagne de Bueren, Belgia

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????????? (@brktnsl) pada

Nah, di Belgia, tepatnnya di wilayah kota bersejarah Liege, terdapat gunung yang unik. Gunung ini bernama Gunung Bueren, yang memiliki anak tangga sejak abad ke-19 membentang dari bekas banteng menuju ke kota.

Gunung ini sangat unik. Bentuknya tidak seperti gunung dan wisatawan yang berkunjung harus mendaki lebih dari 374 langkah.

Wisatawan juga dapat berhenti untuk beristirahat kapan saja. Karena jalannya luas dan bebas hambatan ataupun bahaya.

Pada zaman dahulu, sebenarnya gunung ini digunakan sebagai akses khusus bagi tentara. Namanya pun sesuai dengan nama komandan pada abad ke-15 yaitu Vincent de Bueren.

Dinamakan Gunung Bueren sebagai bentuk penghormatan kepada 600 tentara yang tewas karena mempertahankan kota. Makanya nih, setiap dua tahun sekali, tepatnya di bulan Juni, Gunung Bueren menjadi kanvas untuk menuangkan kreasi luar biasa dengan banyak bunga dan lilin.

Itulah 4 tangga paling menakjubkan yang menarik perhatian wisatawan dunia. Apakah Sahabat Dream tertarik untuk mendatangi tempat-tempat eksotis dan bersejarah itu?

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
Ini Tujuh Fenomena Alam Menakjubkan yang Layak Masuk List Kunjungan Kamu!

Ini Tujuh Fenomena Alam Menakjubkan yang Layak Masuk List Kunjungan Kamu!

Tujuh fenomena alam yang menakjubkan ini tidak boleh dilewatkan. Yuk, simak baik-baik!

Baca Selengkapnya
7 Tanaman dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

7 Tanaman dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Fakta unik dari tanaman adalah ketika beberapa dari mereka memiliki kemampuan tumbuh yang sangat cepat. Yuk, simak daftar tanaman dengan pertumbuhan tercepat!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
15 Kastil yang Tertua di Dunia, Mana yang Bikin Kamu Tertarik?

15 Kastil yang Tertua di Dunia, Mana yang Bikin Kamu Tertarik?

Kastil adalah bangunan megah dan bersejarah yang banyak dibangun pada masa perang. Yuk, simak 15 kastil yang paling tua di dunia!

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Mengenal D915, Jalanan Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Mengenal D915, Jalanan Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Mengenal D915, sebuah jalanan berbahaya yang terletak di pegunungan dengan tikungan tajam dan jalanan berkelok.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tipe-Tipe Makan Bareng Teman

BUNGKUS! Tipe-Tipe Makan Bareng Teman

Acara makan paling asyik bareng teman-teman. Nah, kalau sedang ngumpul begini, ada yang bergaya seperti Dreamitie yang satu ini nggak sih?

Baca Selengkapnya