Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4,7 Juta Wisatawan Kunjungi Dubai di Awal 2018

4,7 Juta Wisatawan Kunjungi Dubai di Awal 2018 Dubai (Pixabay.com)

Dream - Pariwisata Dubai mencatat kunjungan 4,7 juta wisatawan internasional dalam tiga bulan pertama di tahun 2018. Dubai mencatat peningkatan stabil sebesar 2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, seperti dilaporkan oleh Dubai’s Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism).

Wisatawan dari negara India, Arab Saudi dan Inggris adalah yang terbanyak berkunjung ke Dubai. Wisatawan India meningkat sebesar 7% dibanding tahun sebelumnya dengan 617.000 pengunjung, sementara Arab Saudi pada posisi kedua yang relatif stabil (-1%) dan Inggris mengalami penurunan signifikan, yakni -8%, yang membuatnya berada di posisi ketiga.

Di posisi keempat, ada Rusia yang beranjak naik ke posisi atas dengan peningkatan sebesar 106% dibandingkan Q1 2017, dengan 259.000 wisatawan. Hal ini didorong oleh ketersediaan fasilitas visa kedatangan bagi warga Rusia mulai dari awal tahun lalu. Demikian pula, Tiongkok yang berada di posisi kelima juga terus memanfaatkan visa kedatangan hingga menghasilkan 258.000 pengunjung atau naik sekitar 12%.

Sementara, wisatawan Indonesia naik sebesar 17,3% pada Februari 2018 dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Begitupula dengan Jerman, Perancis dan Italia yang mencatat pertumbuhan mengesankan sebesar dua digit.

"Kuartal pertama tahun ini telah menunjukkan hasil stabil yang mendukung pertumbuhan kuat bagi seluruh sektor seperti hotel dan penerbangan. Kami berharap untuk terus tumbuh dari 4,7 juta pengunjung, untuk meningkatkan momentum ini pada musim panas dan musim berikutnya – selain dari investasi, kemitraan, dan kebijakan strategis yang diarahkan untuk mendorong pertumbuhan baik di tahun 2018," ujar Director General Dubai Tourism, Helal Saeed Almarri, dalam rilis yang diterima Dream.co.id, Jumat 4 Mei 2018.

Ia pun mengatakan, dengan jumlah atraksi utama baru dan tujuan rekreasi yang akan dibuka pada akhir tahun, pariwisata Dubai terus berkembang dan dapat meningkatkan daya tarik Dubai bagi pasar utama dan target pengunjung. "Investasi kami diprioritaskan untuk memastikan promosi yang paling efektif dan menarik baik bagi wisatawan yang baru pertama kali berkunjung, maupun wisatawan yang sudah pernah berkunjung, serta memberikan hasil konversi paling efisien diberbagai platform yang ada."

Helal berharap dengan dukungan dari pemerintah, publik dan swasta dapat mencapai target Tourism Vision untuk menyambut 20 juta pengunjung tahunan pada 2020.

Suplai Hotel

Pada akhir Maret 2018, pertumbuhan kamar hotel di Dubai mencapai 108.807 yang tersebar di 689 hotel dan apartemen hotel, angka ini meningkat sebesar 4% dan 1% secara berurutan, dibandingkan tahun sebelumnya. Kamar yang digunakan juga naik dibandingkan akhir Q1 2017, dengan total 8,27 juta dibandingkan 7,96 juta, sedangkan tingkat okupansi rata-rata di semua kategori hotel dan apartemen hotel mencapai 87%.

Angka ini menunjukkan bahwa Dubai terus menunjukkan adanya peluang investasi yang sangat menarik bagi para pelaku bisnis perhotelan dan developer, melalui keberhasilan sektor Dubai dalam menyeimbangkan pemenuhan permintaan dan kapasitas untuk mendapatkan hasil yang positif.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023

Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023

Momentum positif itu berlanjut hingga Februari 2024, dengan jumlah kedatangan mencapai 101%

Baca Selengkapnya
4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

Nikmati petualangan yang penuh dengan pengalaman tak terlupakan di Dubai.

Baca Selengkapnya
Dubai Bangun Piramida Terbesar di Dunia, Bisa Dihuni 1 Juta Orang

Dubai Bangun Piramida Terbesar di Dunia, Bisa Dihuni 1 Juta Orang

Bangunan tersebut juga menyertakan teknologi pengenalan wajah sebagai bentuk keamanan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna  Khaki

DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna Khaki

Sahabat Dream bisa banget nih cobain outfit warna Khaki atau coklat muda bernuansa krem dan hijau yang satu ini.

Baca Selengkapnya