5 Destinasi Favorit Traveler Indonesia 2020

Traveloka meluncurkan survei destinasi favorit.

Cynthia Amanda Male
| 1 Februari 2020 13:10

Dream - Jumlah orang Indonesia yang ingin berwisata ke luar negeri terus meningkat dari tahun ke tahun. Ada sejumlah faktor yang memicu peningkatan tersebut.

Salah satu faktor yang cukup dominan yaitu banyaknya promo tiket pesawat maupun hotel yang disediakan oleh biro travel. Apalagi setelah makin banyaknya muncul e-commerce bidang traveling.

Tak hanya promo tiket, negara yang dituju pun semakin beragam. Tetapi, ada beberapa negara yang difavoritkan traveler Indonesia.

 Traveloka

Partnerships Leader Traveloka, Stevens Hendrajaya, mengatakan Jepang masih menjadi tujuan yang paling diminati traveler Indonesia. Hal itu didasarkan dari hasil survei pemesanan tiket dan hotel.

" Jepang nomor satu, lalu, ada Australia dan negara South East Asia seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. Singapura dan Malaysia secara fair bersaing," ujar Stevens dalam acara Jepang Hadirkan Pameran Wisata Online di All Seasons, Jakarta, Jumat 31 Januari 2020.

Negara tersebut menjadi tujuan favorit karena penawaran yang diberikan airline partners. " Kami sering melakukan outbound promotion ke destinasi tersebut. Mereka lihat offernya menarik, ditambah effort tourism board mempromosikan destinasi mereka," kata Stevens.

 Traveloka

Tahun ini, harga tiket diperkirakan bersaing dengan promo sebelumnya. Selain itu, pengalaman yang ditawarkan oleh negara tujuan juga semakin banyak. Mulai dari mengunjungi wahana atraksi atau dining experience.

" Dari sisi spending di luar atraksi, memang ada shift. Di luar itu, dari sisi outbound, yang tadinya orang lebih ke domestik, mereka mulai eksplor. Dengan adanya kita, mereka mau mencoba overseas travel mulai dari Singapura dan Malaysia," tutup Stevens.

Topik Terkait :

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'

Jangan Lewatkan