Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Festival Makanan Dunia yang Patut Dikunjungi

5 Festival Makanan Dunia yang Patut Dikunjungi Festival Kue Bulan, China (Foto: Booking.com)

Dream - Lebih dari satu dari lima wisatawan dunia mengatakan bahwa mereka berwisata terutama untuk menghadiri festival makanan dan lebih dari separuh wisatawan tersebut mengatakan bahwa mereka melakukan perjalanan semata-mata demi merasakan sensasi cita rasa kuliner global.

Guna merayakan musim gugur kali ini, portal perjalanan global Booking.com merekomendasikan lima destinasi memukau yang cocok untuk merayakan festival makanan, membawa diri menjelajahi budaya baru dan memuaskan wisatawan dengan rasa yang unik dan berbeda.

Berikut 5 festival makanan menarik dari berbagai negara, yang bisa kamu datangi di musim gugur ini.

1. Zibelemarit (Festival Bawang) - Bern, Swiss

Kota Bern yang indah dan bersejarah ini terletak di tepi Sungai Aare dan merupakan tempat yang sangat direkomedasikan bagi peminat kota tua, jalan-jalan dan sejarahnya. Setiap tahun, pada Senin ke empat di bulan November, diselenggarakan Festival Bawang di kota ini dimana sebanyak 50 ton bawang telah terjual dan sudah diolah menjadi makanan yang lezat.

festival

Rekomendasi tempat menginap: Terletak di pusat kota namun sunyi dan tenang, Bed and Breakfast Wildrose menawarkan kamar yang sangat luas dan dilengkapi dengan sarapan ala Inggris yang dapat dinikmati para tamu di teras di pagi yang cerah.

festival

2. Festival Makanan Laut - O Grove, Spanyol

Sekitar dua pertiga permukaan bumi ditutupi oleh air. Bayangkan ikan-ikan yang lezat, cumi-cumi dan kerang segar di luar sana! Setiap bulan Oktober, selama 53 tahun terakhir, kota pesisir O Grove yang memiliki pemandangan indah ini menyelenggarakan Festival Makanan Laut. Wisatawan dari seluruh dunia memiliki kesempatan untuk menikmati beragam hidangan lokal yang lezat terutama seafood yang segar dari Ria de Arousa, tempat yang sangat direkomendasikan untuk seafood, pantai, dan pemandangannya.

festival

Rekomendasi tempat menginap: Tersedia teras untuk berjemur dengan pemandangan kota O Grove yang memukau, Habitaciones Castelao adalah tempat yang bagus untuk menikmati semua kegiatan festival. Setiap kamar di tempat tersebut dilengkapi TV flat screen, Wi-Fi, mesin kopi dan pemanas air.

festival

3. Festival Kastanye - Meyras, Prancis

Bagi wisatawan yang hendak melakukan sesuatu yang tidak terlalu sibuk, Festival Kastanye yang diadakan di jantung desa Ardechois mengajak para tamu dari segala umur untuk menikmati suasana bersahabat serta diadakan pula kompetisi gastronomi dan produk lokal yang terbuat dari kastanye. Berada di lembah antara sungai Ardeche dan sungai Fontauliere, desa kecil Meyras menjadi tuan rumah Festival Kastanye pada tanggal 15 Oktober. Meyras sangat direkomendasikan wisatawan Booking.com untuk ketenangan, alam, dan hidangan gourmet.

festival

Rekomendasi tempat menginap: Ketika dihadapkan dengan pilihan penginapan, kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilih Maison Sous Le Pont B&B. Rumah tradisional menyerupai batu ini memiliki teras yang indah di antara pepohonan, dimana para tamu dapat menikmati hidangan lokal yang lezat yang terbuat dari bahan pangan lokal yang segar.

festival

4. Festival Makanan Hawaii - Hawaii, Amerika Serikat

Jika kamu benar-benar ingin menikmati masakan lezat Hawaii, tidak ada cara yang lebih baik untuk mencicipinya selain menghadiri Festival Makanan Hawaii, yang berlangsung mulai dari 20 Oktober hingga 5 November di pulau Maui, Oahu dan Hawai'i. Festival ini menjadi rumah bagi para koki terkenal, demonstrasi memasak, hidangan lokal yang lezat, dan berbagai macam minuman. Wisatawan Booking.com merekomendasikan kepulauan Hawaii untuk pantai dan alam mereka yang indah, serta ketenangan dan relaksasi yang mereka tawarkan.

festival

Rekomendasi tempat menginap: Westin Ka'anapali Ocean Resort Villas adalah vila mewah yang berada di antara Pantai Utara Ka'anapali dan pegunungan Maui Barat, menawarkan vila yang luas dengan pilihan pemandangan laut ataupun pulau. Vila ini memiliki tiga restoran dan dua bar yang menyajikan aneka masakan dari Italia hingga Amerika.

festival

5. Festival Pertengahan Musim Gugur - China

Festival Pertengahan Musim Gugur yang juga dikenal sebagai Festival Kue Bulan adalah festival paling penting kedua di China dan menyantap kue bulan merupakan kegiatan yang paling biasa dilakukan di hari itu. Meski bukan festival makanan, festival ini adalah kesempatan bagus untuk mencicipi kue China yang lezat dan manis itu.

festival

Rekomendasi tempat menginap: Sebuah permata yang terkenal di dunia, Beijing adalah kota yang luas dan sangat direkomendasikan untuk tempat bersejarah, budaya dan makanan serta merupakan destinasi yang bagus untuk merayakan festival unik ini. Terletak di pusat Beijing, Rosewood Beijing ialah karya artistik modern dan tua yang menampilkan taman yang rimbun, kolam renang di tempat terbuka dan ruang makan yang dirancang dengan apik.

festival

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
Daftar Menu Makan Siang Gratis Rp15 Ribu, Ayam Goreng hingga Gado-Gado
Daftar Menu Makan Siang Gratis Rp15 Ribu, Ayam Goreng hingga Gado-Gado

Dalam acara simulasi tersebut, terdapat empat menu makan siang gratis yang tersedia di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Hari pertama Kerja VS 2 Bulan Kerja
NOTED KAK! Hari pertama Kerja VS 2 Bulan Kerja

Sahabat Dream ada gak yang mengalami kaya gini saat pertama kali kalian masuk kerja? Kalau ada komen dibawah yaa

Baca Selengkapnya