5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Traveling di Tengah Wabah Virus Corona

Travelling tetap bisa dilakukan asal memerhatikan beberapa hal termasuk menjaga kebersihan dan hindari social distancing.

Ahmad Baiquni
| 25 Maret 2020 13:00

Jagalah Kebersihan

Menjaga kebersihan makanan ketika sedang travelling

Menjaga kebersihan sangat diwajibkan ketika kamu memutuskan untuk traveling di saat mewabahnya virus corona. Selama perjalanan berangkat hingga tiba di negara tujuan, kebersihan harus benar-benar diperhatikan.

Cucilah tanganmu sesering mungkin dengan sabun atau hand sanitizer. Tutuplah mulut dan hidungmu dengan menggunakan masker.

Segeralah menggunakan hand sanitizer setelah turun dari kereta atau pesawat atau setelah memegang gagang tangga. Kurangi memegang wajah sebelum kamu benar-benar mencuci tangan dengan sabun.

Kemudian, usahakan untuk tidak kontak langsung dengan orang lain. Setidaknya jaga jarak minimal dua meter dari orang asing supaya kamu tetap aman traveling di saat mewabahnya virus corona.

Selama traveling, makanan menjadi hal yang tak dapat dihindarkan. Maka dari mari kita ikuti saran dari World Health Organization (WHO) supaya makanan kita tetap sehat dan terhindar dari corona.

Pertama, jagalah kebersihan makanan mulai dari mencuci tangan sebelum dan sesudah memegang makanan.

Kedua, Pisahkan makanan mentah dengan makanan yang sudah matang. Usahakan menggunakan pisau atau garpu yang berbeda untuk setiap makanan.

Ketiga, masak makanan hingga benar-benar matang.

Keempat, jaga temperatur makanan di posisi yang aman.

Kelima, selalu gunakan air bersih dan makanan yang masih segar.

Selanjutnya :

Cek Kesehatan Pasca Traveling

Topik Terkait :

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak

Jangan Lewatkan