5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Traveling di Tengah Wabah Virus Corona

Travelling tetap bisa dilakukan asal memerhatikan beberapa hal termasuk menjaga kebersihan dan hindari social distancing.

Ahmad Baiquni
| 25 Maret 2020 13:00

Pahami Risiko Virus Corona

Pahami risiko virus corona

Selanjutnya, jika sudah memutuskan tetap akan traveling di saat mewabahnya virus corona, kamu juga perlu memahami risiko apa yang akan kamu hadapi. Jika negara tujuan liburanmu belum terpapar virus corona, bukan berarti kamu bersantai-santai tanpa antisipasi.

Karena telah kita ketahui, selama jangka tiga bulan saja, virus mematikan ini sudah melahap 79 negara, loh.

Risiko perjalanan di negara tujuan memang lumayan tinggi. Apabila kamu sedang liburan dan tiba-tiba terpapar virus corona, maka kamu harus siap dikarantina di negara itu. Nah, apakah kamu sudah siap tinggal lebih lama di negara itu?

Sebagai referensi buat kamu yang akan pergi liburan, berikut kami kutip negara-negara yang sudah terpapar virus corona: Asia (Cina, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Indonesia, Singapura, Vietnam, dan Thailand). Sedangkan dari daratan Eropa: Italia, Jerman, Prancis, Britania Raya, Swiss, Spanyol, Belanda, Swedia, Denmark, Kroasia, Yunani, Finlandia, Romania dan Norwegia.

Sementara itu dari Timur Tengah terdapat Iran yang sudah berstatus tingkat 4, Uni Emirat Arab, dan Lebanon. Sementara di Amerika terdapat Kanada, Amerika Serikat, dan Ekuador. Dan yang terakhir di Afrika adalah negara Algeria.

Selanjutnya :

Jangan Lupa Gunakan Asuransi Perjalanan

Topik Terkait :

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak

Jangan Lewatkan