5 Maskapai Eropa yang Tawarkan Menu Halal dalam Penerbangan

Inilah 5 maskapai Eropa yang menyediakan makanan halal selama penerbangan.

Puri Yuanita
| 7 September 2017 17:19

Dream - Eropa pastilah merupakan destinasi impian bagi setiap orang. Namun bagi para traveler muslim yang hendak mengeksplor Benua Biru tentunya perlu persiapan ekstra.

Karena seperti yang kita tahu, di Eropa kaum muslim adalah penduduk minoritas. Para wisatawan muslim yang datang ke Eropa pun tak bisa mengakses berbagai fasilitas atau kebutuhan yang sesuai syariah semudah ketika mereka berada di negara mayoritas muslim.

Karena itu, ada baiknya, sebelum berangkat para traveler muslim melakukan riset sederhana melalui Google, buku-buku panduan hingga bertanya pada mereka yang sudah pernah ke Eropa. Caritahulah selengkap-lengkapnya informasi mengenai tempat makanan halal, lokasi masjid atau tempat ibadah, hingga hotel ramah muslim.

Dan yang tak kalah penting, caritahu juga maskapai penerbangan Eropa mana yang menyajikan makanan halal sehingga kamu bisa menikmati setiap momen perjalanan tanpa rasa khawatir. Dan berikut Dream Travel mengulas 5 maskapai Eropa yang menyediakan makanan halal selama penerbangan.

1. Lufthansa Airlines

Jika kamu bepergian ke Eropa, salah satu maskapai besar yang bisa kamu gunakan adalah Lufthansa Airlines. Ini karena Lufthansa Group adalah maskapai Jerman terbesar dan bersama-sama dengan anak perusahaannya, merupakan maskapai terbesar di Eropa. Baik first class ataupun ekonomi, Lufthansa selalu menawarkan pilihan makanan berkualitas tinggi kepada para penumpangnya dan yang paling penting mereka juga menawarkan pilihan makanan halal. Kamu bisa memesan makanan halal 24 jam sebelum keberangkatan, tanpa biaya tambahan.

2. British Airways

Jika kamu mengunjungi situs resmi British Airways, kamu akan melihat bahwa mereka memiliki beragam pilihan makanan berdasarkan penerbangan yang kamu pilih dan menawarkan menu yang menarik agar penumpang tetap senang sepanjang perjalanan. Meskipun tak semua makanan yang ditawrakan halal, maskapai ini dikenal dengan kebijakan ramah muslim dan sajian makanan halalnya yang bisa dipesan secara online. Makanan halal bisa dipesan 24 jam sebelum keberangkatan. Namun penerbangan yang dioperasikan oleh Comair memerlukan pemberitahuan lebih dari 48 jam sebelummnya.

3. Turkish Airline

Jika kamu terbang dengan maskapai berbendera nasional Turki, Turkish Airlines, kamu tidak perlu khawatir soal kehalalan makanan dalam penerbangan. Sebab, semua makanan mereka dipersiapkan sesuai dengan prinsip Islam. Selain itu, mereka memiliki beragam variasi yang mencakup beberapa masakan internasional dan kamu pun bisa memesan makanan khusus lainnya sekaligus saat reservasi penerbangan.

4. Virgin Atlantic

Jika kamu masih mencari maskapai penerbangan Eropa mana yang menyajikan makanan halal, pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan adalah Virgin Atlantic. Makanan penerbangan halal disediakan maskapai ini. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memesan atau memberitahukan secara online melalui contact center mereka setidaknya 24 jam sebelumnya. Tapi sebagai catatan, maskapai ini hanya memenuhi pemesanan khusus untuk hidangan utama, tidak untuk makanan ringan.

5. Air France-KLM

Dari tata letak yang elegan hingga layanan self-service buffets, saat kamu menaiki penerbangan Air rance-KLM kamu akan merasakan pengalaman bersantap yang bagus dan menyenangkan. Penerbangan mereka menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan berbagai macam pemern, sajian gurih, minuman, bahkan es krim yang disajikan di pesawat. Untuk penerbangan yang lebih lama dari 2 jam 35 menit, penumpang dapat meminta pilihan makanan khusus termasuk menu halal dengan melakukan pemberitahuan minimal 48 jam sebelumnya.

(Sumber: halaltrip.com)

 

Resep Fettucine Carbonara Untuk Bekal Anak

Jangan Lewatkan