5 Tips Nikmati Cuti Lebaran Tanpa Bikin Dompet Bolong

Pintar-pintar mengelola THR, ya!

Dwi Ratih
| 14 April 2022 14:20

Dream – Melewati dua tahun lalu yang mana jumlah libur dan cuti bersama Lebaran mengalami pengurangan akibat pembatasan mobilitas selama pandemi. Tapi kini, di tahun 2022, akhirnya Pemerintah Republik Indonesia (RI) mengumumkan cuti bersama Lebaran yang lebih panjang.

Cuti bersama yang dikeluarkan Pemerintah RI total seminggu sejak 29 April-6 Mei 2022.

Antusiasme masyarakat lantas diprediksi tinggi untuk kembali melakukan traveling dan mudik ke kampung halaman. Tak heran, mudik saat Lebaran selalu menjadi kegiatan yang ditunggu para perantau setelah sekian lama mengadu nasib di kota besar.

Meski banyak yang mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) di tahun ini, namun euforia masyarakat untuk kembali mudik dan traveling di momentum Lebaran 2022 ini berpotensi membuat pundi-pundi jebol jika tidak diiringi dengan langkah cermat mengatur keuangan.

“ Di tengah kondisi ekonomi yang masih dalam tahap pemulihan ini, masyarakat juga perlu untuk tetap bijak mengelola pengeluarannya, termasuk ketika momentum mudik Lebaran nanti,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies lewat keterangannya pada Kamis, 14 April 2022.

 Corina Leyla Karnalies - Direktur Bisnis Konsumer BNI

“ Sebagai pelaku keuangan, BNI berkomitmen untuk terus membantu masyarakat memiliki perencanaan keuangan yang sehat, salah satunya melalui kehadiran kartu Co-Brand BNI-Batik Air yang memberikan berbagai manfaat serta kemudahan,” tambahnya menjelaskan.

Selain ditujukan untuk memberikan akses keuangan yang lebih mudah dan fleksibel bagi masyarakat, Corina menjelaskan lagi bahwa produk keuangan BNI termasuk kartu Co-brand BNI - Batik Air ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan.

“ Dengan demikian, kami percaya ekonomi akan tetap tumbuh dan kondisi keuangan pribadi masyarakat juga tetap terjaga di momentum libur Lebaran nanti,” katanya.

Selanjutnya :

5 tips irit

Cantiknya Aisha, Anak Sulung Duta Sheila On 7 Tampil Berhijab Saat Wisuda

Jangan Lewatkan