Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Wisata Bawah Laut Indonesia Tenar Hingga Mendunia

5 Wisata Bawah Laut Indonesia Tenar Hingga Mendunia Raja Ampat (Shutterstock.com)

Dream - Snorkeling maupun diving sudah menjadi pilihan wisata yang sering dilakukan. Karena, keindahan alam bawah laut, ternyata sangat sayang jika dilewatkan.

Melakukan snorkeling ataupun diving pastinya harus membutuhkan latihan khusus. Terutama diving, kamu harus berlatih beberapa saat hingga mendapatkan sertifikat.

Ternyata, di Indonesia ada banyak sekali wisata alam bawah laut yang sangat indah. Tentunya tempat-tempat ini tak hanya terkenal di Indonesia saja, tetapi menjadi salah satu tujuan wisata dunia juga.

Penasaran? Yuk lihat beberapa tempat wisata bawah laut Indonesia.

Taman Laut Bunaken

Bunaken merupakan wisata bawah laut yang sangat terkenal di seluruh dunia. Terletak di provinsi sulawesi Utara, kamu hanya perlu berkendara dari Manado menuju Bunaken menggunakan kapal selama 30-50 menit, tergantung perahu yang dinaiki. Tentunya Bunaken memiliki wisata laut yang sangat indah karena sudah diakui dunia.

Selain itu, Bunaken juga memiliki biota laut yang menakjubkan. Karena keadaan geografinya menjadikan Bunaken memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. Pastinya di Bunaken kamu bisa memilih antara snorkeling maupun diving.

Raja Ampat

Selain Bunaken, Raja Ampat juga terkenal dengan wisata bawah lautnya di kancah dunia. Terletak di provinsi Papua Barat, pastinya kamu membutuhkan biaya yang lebih banyak jika ingin mengunjungi Raja Ampat.

Tapi, walaupun mengeluarkan biaya yang banyak wisata alam bawah laut Raja Ampat tidak akan mengecewakanmu.

Wisata laut Raja Ampat kabarnya merupakan salah satu tempat bawah laut yang terbaik di Dunia. Karena kamu dapat menemukan berbagai spesies bawah laut di Raja Ampat.

Untuk kesana pastinya kamu harus menuju provinsi Papua Barat terlebih dahulu, kemudian melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat.

Wakatobi

Wisata laut indonesia memang tidak ada habisnya, selanjutnya yaitu ada wisata laut Wakatobi. Wakatobi ternyata merupakan Taman Nasional yang terkenal di dunia menurut Ekspedisi Wallacea di Inggris pada tahhun 1995. Wakatobi juga masih berada di pulau sulawesi, tepatnya di sulawesi tenggara.

Alam bawah laut Wakatobi menyajikan berbagai terumbu karang yang pastinya sangat indah. Selain alam bawah lautnya, kamu juga bisa menikmati pantai di daerah Wakatobi ini karena keindahannya sudah terkenal sampai ke mancanegara

Pulau Menjangan

Terletak di Provinsi Bali menjadikan pulau Menjangan juga ramai dikunjungi oleh wistawan. Keindahan alamnya sudah pasti tidak diragukan ragi.

Tapi, letaknya yang jauh dari daerah wisata seperti Kuta, Legian, dan Sanur, menjadikan Pulau Menjagan jarang dijadikan sebagai tujuan utama saat melancong ke Bali.

Terletak di Bali barat, kamu harus melakukan perjalanan kurang lebih tiga jam dari Kota Denpasar untuk mengunjungi Pulau Menjangan ini.

Sesuai dengan namanya, selain kamu bisa meninkmati wisata bawah laut, kamu juga bisa manjumpai Menjangan yang merupakan hewan yang dilindungi.

Pulau Derawan

Tak kalah menarik dari wisata bawah laut yang lain, Pulau Derawan juga menarik perhatian wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan timur, Pulau Derawan ternyata ada di uang Rp20 ribu yang membuat Derawan kebanjiran turis.

Hal unik yang bisa kamu dapatkan saat melihat keindahan alam bawah laut Pulau Derawan adalah banyak sekali hewan yang dilindungi, seperti Penyu Hijau, Penyu Sisik, Lumba-lumba, Paus, Ubur-ubur dan lain sebagainya.

Ternyata banyak wista bawah laut Indonesia yang sudah terkenal di kancah Dunia, kamu paling tertarik pergi kemana nih?

( Jossi Andriani / dikutip dari berbagai sumber )

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Tempat Wisata Terkenal Ini Ternyata punya Artis Tanah Air, Ada yang Jadi Lokasi Syuting Film
Tempat Wisata Terkenal Ini Ternyata punya Artis Tanah Air, Ada yang Jadi Lokasi Syuting Film

Tempat wisata para artis tersebut jadi salah satu pilihan menarik bagi masyarakat

Baca Selengkapnya
6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup
6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup

Segarkan pikiran dan hati dengan eksplorasi wisata dataran tinggi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu
NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

Sahabat Dream, Kalian suka sebal gak diganggu rekan kerja padahal lagi sibuk-sibuknya? Kalau kalian di posisi itu mau bereaksi apa?

Baca Selengkapnya