Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

6 Tipe Liburan Sesuai Karakter, Kamu Termasuk yang Mana?

6 Tipe Liburan Sesuai Karakter, Kamu Termasuk yang Mana? Adrenaline Seeker (Foto: Tourism New Zealand)

Dream - Apakah Sahabat Dream Travel pernah bertanya-tanya, liburan seperti apakah yang paling sesuai dengan karaktermu? Dengan memahami perbedaan selera, gaya dan ketertarikan para wisatawan, Tourism New Zealand memiliki banyak hal menarik untuk dijelajahi. Bagian tersulit untuk menyusun liburan di sini adalah menentukan liburan seperti apa yang kita inginkan saat ini.

Tourism New Zealand mempersembahkan tips berlibur untuk beberapa tipe wisatawan. Yang manakah tipe wisata yang cocok untuk kamu? Yuk simak ulasannya.

1. Wisatawan Solo

Wisatawan tipe ini mempunyai kemampuan untuk belajar dengan cepat saat mereka di luar negeri dengan kebudayaan dan bahasa yang berbeda. Solo Traveller harus mempunyai kemampuan yang cepat dalam beradaptasi dengan bantuan yang minim. Mereka harus bisa berkomunikasi dan mempunyai keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan mencari teman baru agar dapat mempelajari dan beradaptasi dengan para penduduk lokal.

Selandia Baru adalah tempat yang paling cocok untuk wisatawan tipe ini. Dengan kehangatan yang diberikan penduduk lokal, perjalanan kamu untuk menjelajahi Selandia Baru akan menjadi mudah dan menyenangkan. Para penduduk yang sangat ramah adalah salah satu yang bisa kamu kagumi dari perjalananmu. Jika kamu kebingungan dalam perjalanan, jangan ragu untuk bertanya kepada para penduduk sekitar, mereka akan dengan senang membantu kamu.

Untuk akomodasi, Jucy Snooze di Christchurch, sebuah penginapan yang baru dibuka ini adalah tempat yang baik untuk dijadikan pilihan kamu untuk bermalam. Tempat ini dilengkapi dengan tempat tidur berbentuk kapsul, tempat penyimpanan, listrik dan koneksi wifi. Jucy Snooze menggunakan teknologi untuk memungkinkan pelanggan untuk self-check masuk dan keluar-baik menggunakan smartphone atau dirancang khusus untuk kios demi menghindari antrean.

2. Wisata Berkelompok atau dengan Keluarga

Salah satu cara terbaik untuk melakukan perjalanan adalah bersama dengan teman atau keluarga. Biasanya, mereka akan tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat yang terkenal. Mereka juga bersedia untuk berbagi untuk mengurangi pengeluaran saat perjalanan.

Apabila kamu berkunjung dengan keluarga ke Selandia Baru, jangan lewatkan untuk mencoba scenic rail travel. Dengan menggunakan kereta, kamu bisa menikmati pemandangan yang tidak bisa dilihat ketika kamu melakukan perjalanan dari jalan raya. Untuk para wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke Selandia Baru, disarankan untuk mencoba kereta Northern Explorer. The Northern Explorer menghubungkan daratan Wellington dengan Auckland.

Perjalanan yang mengesankan ini akan berlangsung selama 12 jam dengan melalui jantung gunung berapi dari North Island dengan destinasi wisata menarik seperti Tongariro National Park dan Raurimu Spiral yang terkenal sebagai salah satu prestasi dalam industri mesin. Di bagian belakang kereta api ini terdapat sebuah gerbong dengan gaya lounge dimana ketiga sisinya adalah kaca transparan sehingga para penumpang dapat melihat pemandangan sekitar. Di gerbong itu juga terdapat area terbuka untuk para penumpang melihat-lihat sekitar, dan dilengkapi juga dengan gerbong dimana kamu bisa makan dan minum.

 

 

Wisatawan Kuliner hingga Penjelajah Budaya

3. Wisatawan Kuliner

Para pemburu makanan yang biasa kita sebut foodies gemar untuk mengunjungi tempat dengan berbagai macam pilihan makanan. Mereka mencari makanan khas lokal atau makanan yang unik dan tidak bisa mereka dapatkan di tempat lain. Wisatawan tipe ini biasanya tidak akan terpengaruh dengan pemandangan tempat tujuan mereka asalkan mereka dapat menikmati makanan yang mereka ingin cicipi. Mereka akan mencari restoran yang menghidangkan makanan lokal dengan rasa terbaik dan tidak lupa, mereka tentunya akan mengunggah foto makanan tersebut kedalam media social mereka.

Selandia Baru juga terkenal dengan hidangan makanan mereka yang luar biasa! Dengan cita rasa yang khas, cobalah untuk berkunjung ke Te Puia Maori Village di Rotorua. Kamu bisa mencoba makanan tradisional mereka yaitu Hangi. Hangi atau "kai" adalah makanan tradisional yang dibalut dengan daun, tetapi untuk Hangi yang modern, mereka mengganti daun dengan alumunium foil dan wadah berkawat.

Wadah tersebut diletakkan di atas batu panas yang diletakkan di dasar lubang. Makanan ini dibalut dengan kain basah dan gundukan tanah yang memerangkap panas di sekitar makanan. Makanan ini didiamkan di dalam tanah sekitar tiga sampai empat jam, tergantung pada porsi yang dimasak. Hasil dari proses panjang ini adalah kelembutan dari daging tersebut dan sayuran yang lezat. Makanan ini meresap dengan bau asap dan aroma alam.

Untuk mencicipi rasa masakan yang lebih modern, kamu dapat berkunjung ke Pulau Waiheke yaitu "Pulau Anggur" yang terletak hanya 35 menit dari pusat Kota Auckland dengan menggunakan kapal ferry. Selain itu selama perjalanan kamu juga dapat menikmati pemandangan bersejarah dari Matakana dan Kumeu, hanya berjarak satu jam perjalanan menggunakan mobil dari kota. Mulai dari Queenstown, kamu harus berwisata seharian untuk menjelajahi ladang anggur di Central Otago. Daerah ini juga terkenal dengan Pinot Noir nya yang menakjubkan, yang pas dinikmati dengan khas dari Selandia Baru yaitu domba yang lezat.

4. Penjelajah Budaya

Untuk kalian yang gemar untuk berwisata dan mencoba hal baru dengan penduduk lokal, penjelajah dengan tipe ini dikenal dengan Penjelajah Budaya. Dimana penjelajah tipe ini gemar untuk mencari lebih dalam pengetahuan mereka dengan mengunjungi langsung tempat yang mereka minati. Untuk menuntaskan rasa ingin tahu mereka, mereka biasanya ikut serta dalam beberapa festival lokal atau acara kebudayaan, selain itu mereka juga mengunjungi tempat-tempat kuno, mengunjungi museum dan menginap di hostel untuk bertemu dengan para penjelajah budaya lainnya.

Suku Maori di Selandia Baru ini adalah bagian dari kehidupan Kiwi dimana kehidupan ini akan menambah dinamika dalam perjalanan para pengunjungnya. Tempat terbaik untuk melihat budaya Maori ini di dalam marae (sebuah pertemuan suku). Di Northland, Auckland, Rotorua dan Canterbury, berbagai macam tour menyediakan penyambutan selamat datang khas Maori dan para tamu dipersilahkan masuk ke dalam marae. Di dalam, kamu akan mendengarkan pidato dan nyanyian dari Suku Maori, kamu juga dapat melihat rumah pertemuan yang diukir, bertemu dengan penduduk lokal (kamu akan disambut dengan cara mereka menyambut seseorang, dimana kamu akan saling menempelkan hidung) dan menikmati makanan Hangi yang dibuat di dalam oven alam.

 

 

Wisatawan Mewah hingga Penantang Adrenalin

5. Wisatawan Mewah

Tipe wisatawan ini tidak peduli dengan pengeluaran dan budget yang mereka keluarkan untuk pergi ke tempat wisata. Wisatawan mewah ini jelas akan mengutamakan kenyamanan yang ekstra selama perjalanannya. Mereka akan berpergian menggunakan jet pribadi, menyewa sebuah mobil mewah, makan di restoran yang sudah diakui, pergi ke klub yang terkenal, berbelanja di mall, menikmati spa dan perjalanan mewah lainnya yang belum tentu setiap orang dapat menikmati perjalanan seperti ini. Jika kamu ingin menikmati perjalanan mewah, Selandia Baru dapat memenuhi kemauanmu. Selandia baru memiliki latar belakang pemandangan yang menakjubkan–mulai dari piknik di helikopter di atas gunung tinggi, koki personal yang diterbangkan langsung ke kapal sewaan kamu, atau mencicipi anggur di perkebunan anggur terbaik.

Selandia baru menawarkan pengalaman yang mewah dan eksklusif, dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan orang-orang yang ramah. Berjalan-jalan di pinggiran pantai yang sepi, gunung-gunung menjulang yang terlihat dari dalam helikopter. Makan malam di daerah danau Pegunungan Alpen di atas Fiordland–semua dapat dilakukan dengan bantuan Over The Top paket liburan. Wisatawan akan diajak terbang dengan menggunakan helikopter seri terbaru dan mengakhiri perjalanan dengan menikmati segelas anggur kelas dunia di puncak gunung.

6. Penantang Adrenalin

Adrenaline Seeker adalah tipe wisatawan yang mandiri dan mudah untuk beradaptasi dengan sekitarnya. Wisatawan ini menyukai aktivitas di luar ruangan, dimana mereka merasa tertantang dan menghadapi ketakutan mereka dengan mencoba hal-hal baru seperti mendatangi tempat dengan atraksi yang berbeda seperti, bungee jumping, skydiving, paragliding dan atraksi ekstrem lainnya yang dapat ditemui ketika liburan.

Jika kamu membutuhkan sesuatu untuk memompa adrenalin serta merasakan sensasi yang membuat kita menjadi lebih hidup, Selandia Baru menawarkan banyak sekali atraksi dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang menantang untuk kegiatan outdoor. kamu dapat menikmati dimensi Selandia Baru yang berbeda jika dilihat dari ketinggian 12,000 kaki di atas langit. Kamu dapat mencoba Skydive di Lake Wanaka atau Queenstown untuk melihat luasnya Central Otago, daerah yang berdataran tinggi dengan pegunungan yang tertutup salju mengelilingi danau layaknya permata. Di ujung sisi lain dari Selandia Baru, Lake Taupo memegang zona terjun tercuram di dunia dengan pemandangan gunung merapi, hutan dan danau. Teluk yang cukup untuk terjun bebas dari skydive akan membawa kamu kepada air yang berkilauan dan keajaiban dari geothermal yang menakjubkan.

Apapun jenis perjalananmu, jenis liburan kamu, tinggi atau rendahnya biaya perjalanan, kebutuhan atau keinginan, Selandia Baru mempunyai semua yang kamu butuhkan. Untuk memulai merencanakan liburan kalian di Selandia Baru dan juga mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.newzealand.com/id

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran

9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran

Ini rekomendasi destinasi wisata religi untuk libur Lebaran

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak-tebakan Tema Sayuran

BUNGKUS! Tebak-tebakan Tema Sayuran

Sahabat Dream, kalian ada yang tahu gak tebak-tebakan dengan tema sayuran ini? Berapa yang bisa kalian jawab nggak.

Baca Selengkapnya