7 Seleb Indonesia Luncurkan Agen Travel Umroh dan Wisata Halal

Sejumlah artis yang bernaung di bawah perusahaan Jannah Corp secara resmi meluncurkan sebuah agen travel baru yang diberi nama Jannah Travel. Siapa saja mereka?

Puri Yuanita
| 19 Oktober 2017 12:27

Dream - Kini, semakin banyak saja biro travel umroh bermunculan seiring meningkatnya minat warga Indonesia untuk melakukan ibadah ke Tanah Suci. Bahkan sejumlah artis yang bernaung di bawah perusahaan Jannah Corp pun secara resmi meluncurkan sebuah biro travel umroh baru yang diberi nama Jannah Tour and Travel.

Para artis yang terlibat di balik agen bisnis perjalanan muslim ini sendiri adalah Zaskia Sungkar, Irwansyah, Shireen Sungkar, Irfan Hakim, Prilly Latuconsina, Ricky Harun, dan Herfiza Novianti. Peluncuran Jannah Travel telah secara resmi diumumkan pada Rabu, 18 Oktober 2017.

" Awalnya Jannah Corp ini fokus di food and beverages. Memulai bisnis ini dari e-commerce karena punya background yang sama di dunia entertaint. Kemudian dari makanan kita berpikir lagi, pasti semua orang di sini butuh jasa travel karena traveling itu kan jadi lifestyle ya. Akhirnya nyobain bikin satu usaha travel bareng dengan sahabat-sahabat," ujar Zaskia Sungkar di Kebayoran, Jakarta Selatan.

Menitikberatkan usaha travelnya di bidang wisata religi, seperti umroh dan haji, Irwansyah mengaku jika harga paket yang bakal mereka tawarkan pun masuk akal dan siap bersaing dengan harga di pasaran.

" Kita lebih mengutamakan fasilitas dan kenyamanan. Untuk pilihan paket umroh ada 2 tipe, yang pertama ada Firdaus, itu yang VVIP dan kedua yang VIP. Yang VIP start from 2000 USD, untuk yang Firdaus di atas itu. Insya Allah semua paket hotelnya yang bintang 5. Kita juga kerjasama dengan Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines sebagai maskapai yang digunakan, Dar Al Eiman Corps sebagai penyedia akomodasi hotel, Zurich Insurance sebagai layanan asuransi," jelas pemain film Heart itu.

Jannah Travel akan dibuka serentak pada 3 November mendatang di 4 kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Selain paket perjalanan umroh dan haji, agen travel ini juga menyediakan pilihan paket Moslem Holiday bagi para wisatawan muslim yang ingin bepergian ke luar negeri dengan jaminan fasilitas dan layanan halal.

" Ada Moslem Holiday. Sesuai sama aku, kalau jalan-jalan ke luar negeri belum expert, tidak tahu jalan. Terus suka lupa waktu sholat, susah cari makanan halal. Kalau pakai Moslem Holiday ini, tidak perlu khawatir lagi karena sholatnya diingetin. Makan juga dipilihin yang halal atau sesuai dengan lidah kita," jelas Prilly Latuconsina.

Sebagai pembeda dengan bisnis travel lainnya, Jannah Travel mengklaim sebagai biro perjalanan pertama yang menyediakan berbagai informasi seputar perjalanan via website dan aplikasi demi memudahkan para jamaah.

" Biasanya jadwal manasik, dan lain-lain itu jamaah harus nanya terus ke travelnya, kalau di Jannah Travel Insya Allah semua ada di website jadi jamaah tinggal lihat aja. Website dan aplikasi juga bisa dimanfaatkan karena ada doa-doa yang harus dibaca ketika Tawaf, Sa'i. Dengan teknologi bisa tahu bacaan yang harus dibaca tanpa harus ngikutin ustaznya, do and don't nya juga tahu, begitu juga rekomendasi tempat-tempat makan selama di sana dan pusat oleh-oleh juga bisa dilihat di aplikasi," tambah Irfan Hakim.

(Laporan: Gladys Velonia)

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna

Jangan Lewatkan