7 Tips Nyaman Traveling Saat Berpuasa

Kamu harus merencanakan betul perjalananmu agar puasa tetap lancar.

Ahmad Baiquni
| 18 April 2021 13:10

3. Menyiapkan menu berbuka atau sahur yang praktis

Keadaan yang tidak terduga dapat muncul kapan saja, mulai dari penerbangan yang tertunda hingga kemacetan lalu lintas. Untuk itu tidak ada salahnya menyiapkan makan cepat saji untuk persiapan berbuka puasa atau sahur saat dalam perjalanan.

Kamu bisa menyiapkan beberapa makanan ringan yang mudah dibawa seperti roti, kurma, sereal, biskuit, dan tentunya minuman.

4. Mencari letak masjid

Saat berpergian kamu harus mengetahui dimana letak masjid terdekat yang bisa ditemukan pada tempat tujuanmu, agar saat tiba, kamu tidak perlu kesulitan dan berlama-lama saat mencarinya.

5. Tidak melewatkan sahur

Perjalanan yang panjang memang melelahkan, terlebih ketika mendapatkan jadwal yang tidak menentu. Kamu pasti berpikir untuk tidur sepanjang sahur dan hanya melakukan niat puasa.

Padahal sebaiknya kamu tidak melewatkan makan dan minum saat sahur agar asupan nutrisi terjaga. Setelah mencapai tujuan, pergilah ke supermarket terdekat untuk membeli makanan yang tinggi protein dan karbohidrat seperti roti gandum dengan selai kacang, buah serta botol air mineral.

 

Selanjutnya :

6. Berteman dengan sesama Muslim

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil

Jangan Lewatkan